Ikuti kami di

Bikin Merinding, Anies Baswedan Bacakan Banner Bakorsi Sumenep ‘’Kalian Culas, Rakyat Madura Akan Melawanmu”


‘’Kalian Culas, Rakyat Madura Akan Melawanmu.’’ Itulah bunyi banner yang dibentangkan sejumlah Relawan Tim 100 Bakorsi Madura Raya. Banner tersebut dibacakan ketika Capres Anies Baswedan berada di panggung Deklarasi Ulama Madura di Gedung Adi Poday, Sumenep, Jawa Timur, Rabu, 31 januari 2024.

‘’Banner sepanjang 17 x 1,5 meter itu sengaja dipersiapkan relawan Tim 100 Bakorsi Sumenep dibaca Pak Anies. Mengingat maraknya dugaan kecurangan yang akan dipraktekkan oleh oknum-oknum,’’ kata Jakfar Faruk Abdillah, Korda Tim 100 Bakorsi Madura Raya, kepada KBA News, Kamis, 1 Februari 2024.

Ada yang aneh awalnya. Mula-mula, di sore hari (Selasa sore) telah terpasang banner milik relawan Bakorsi di balkon gedung Adi Poday. Namun, Rabu pagi harinya banner sepanjang 17 x 1,5 meter yang bertulis “Lawan Kecurangan di TPS-mu” tersebut dicopot dan diduga disembunyikan oleh oknum tidak bertanggung jawab. “Untungnya kami juga persiapkan banner lain untuk dibacakan Pak Anies,’’ imbuh Taufik, Satgas Relawan Tim 100 Bakorsi Sumenep.

Menurut cerita Taufik, saat acara berlangsung, ada sejumlah relawan yang siap bentangkan banner cadangan yang bertuliskan ‘’Kalian Culas, Rakyat Madura Akan Melawanmu.’’ Relawan AMIN akhirnya berhasil membentangkan banner tersebut tatkala Anies menyampaikan orasi.

Lalu ketika capres Anies Baswedan berpidato, relawan AMIN mengangkat banner tersebut dan Anies diminta dibaca.  Anies pun dengan lantang membacakan banner tersebut. Maka teriakan massa menjadi kian histeris menyambut pembacaan Anies.

‘’Merinding saya mendengar ketika Pak Anies membaca tulisan banner, Kalian Culas, Rakyat Madura Akan Melawanmu,’’ terang Jakfar Faruk Abdillah lagi.

Menurut dia, Korda Tim 100 Bakorsi Madura Raya, kreativitas relawan Bakorsi Sumenep bagus. Di samping kalangan orang muda juga orang-orang yang punya pengalaman di dunia pergerakan.

‘’Banner dicopot satu akan muncul banner lainnya. Ini menadakan arus kemenangan perubahan tidak terbendung lagi.’’ tukas dia. (kba).

Sumber: kbanews
Foto: Banner yang dipasang relawan AMIN di Gedung Adi Poday, Sumenep yang dicopot oleh orang yang tidak bertanggung jawab. (Foto: Istimewa).

Post a Comment for "Bikin Merinding, Anies Baswedan Bacakan Banner Bakorsi Sumenep ‘’Kalian Culas, Rakyat Madura Akan Melawanmu”"


www.dewaweb.com

Web Hosting