Ikuti kami di

Arie Kriting Sentil Prabowo soal Kebudayaan: Bapak Satu Itu Mau Intervensi


Komika Arie Kriting menyentil capres nomor urut 2, Prabowo Subianto yang ingin mengintervensi terkait kebudayaan. Hal itu disampaikannya dalam unggahan di akun X @Arie_Kriting, Minggu (4/2/2024).

Arie Kriting menyebut jawaban capres nomor urut 1, Anies Baswedan dan nomor urut 2 Ganjar Pranowo sudah bagus.

"Pak Anies menyebut Kementrian Kebudayaan. Love sekebon. Pak Ganjar nyebut kebebasan untuk berkreasi dan mengekspresikan kebudayaan," katanya.

"Bapak satu itu mau intervensi," sambungnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan kebudayaan merupakan karakter dan jati diri bangsa, sehingga harus dijaga dan dilestarikan.

"Budaya adalah sangat penting. Budaya adalah karakter bangsa. Tanpa kita membanggakan, menghormati, melestarikan budaya kita sendiri, kita hilang jati diri sebagai bangsa. Semua bidang harus kita bantu, kita lindungi," katanya.

Prabowo menyatakan pasangan calon nomor urut 02 juga merencanakan adanya dana abadi budaya. Tujuannya, dana itu untuk mendukung para pelaku budaya.

"Prabowo-Gibran merencanakan ada dana abadi budaya untuk memberi dorongan, dukungan untuk semua aktor-aktor pelaku budaya kita di semua bidang. Ini adalah mutlak bagi kita, budaya kita," ucapnya.

"Sebagai contoh, pencak silat, bela diri, warisan nenek moyang kita. Saya sendiri sudah 37 tahun mengurusi pencak silat, belum lagi budaya-budaya lain seperti sendratari, wayang kulit, wayang orang, wayang golek dan segala macam musik kita," katanya.

Sumber: suara
Foto: Arie Kriting di kawasan Ciledug, Tangerang Selatan, Minggu (29/10/2023). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Post a Comment for "Arie Kriting Sentil Prabowo soal Kebudayaan: Bapak Satu Itu Mau Intervensi"


www.dewaweb.com

Web Hosting