Ikuti kami di

Viral Mobil Listrik Harga Rp 1,2 Miliar Pakai Plat Merah di Jalanan, Padahal Jatah Kendaraan Pejabat Eselon I Hanya 900 Jutaan!


Viral sebuah mobil listrik mewah dengan harga fantastis ada di jalanan Indonesia menggunakan plat merah.

Artinya, mobil listrik mewah diduga merupakan kendaraan negara yang digunakan pejabat tertentu di suatu wilayah lantaran plat merah yang digunakan.

Namun netizen memperdebatkan mengenai harga kendaraan yang tidak sesuai dengan jatah negara untuk penggunaan mobil listrik bagi para pejabat eselon 1.

Kejadian ini viral dalam sebuah postingan di akun @ferdiseptriadi di platform X.

Akun tersebut terlihat mengunggah foto sebuah kendaraan mobil listrik mewah bermerek Hyundai Ioniq 6 dengan plat merah milik negara.

Tak diketahui pasti di mana foto mobil tersebut diambil.

Namun dari gambar yang diunggah terlihat kalau mobil tersebut menggunakan plat B dan berada di kawasan DKI Jakarta.

Mobil berwarna hitam dengan plat merah yang ditandai garis biru tersebut memang cukup mencolok dibanding kendaraan lain di sekitarnya.

Akun @ferdiseptriadi mempertanyakan mengapa ada pejabat yang bisa menggunakan mobil listrik tersebut padahal seharusnya pengadaan kendaraan dinas cukup lama prosesnya sedangkan Ioniq 6 merupakan kendaraan yang baru diluncurkan.

"Bil @PNS_Ababil esmelon level brp yg bs make ini barang? Oia, katanya beli randis itu lama prosesnya, ini kok mobil baru netes udah bs dibeli?," tulis akun @ferdiseptriadi.

Akun tersebut langsung mendapatkan berbagai macam reaksi dari netizen.

Beberapa di antaranya mengungkapkan kalau kemungkinan besar pejabat yang menggunakan kendaraan tersebut hanya melakukan sewa agar lebih murah operasionalnya

"itu sewa om perbulan, lebih murah cost operasionalnya," tulis akun @achmadfajr.

Diduga, Ioniq 6 bisa disewa dengan harga sekitar Rp20 jutaan per bulan.

"Ada yang namanya COP bang. Makanya hidup jangan nyinyir mulu deh," tulis akun @_adhann.

"Kalo ga tau sih emang gini. Esmelan esmelon. Mobil dinas bisa menggunakan mekanisme sewa," tulis akun @fslrsnd.

Beberapa netizen lainnya membongkar kalau kendaraan semewah itu hanya digunakan oleh para pejabat eselon 1.

"Kalo kantor kami cuma eselon I yang pake, itu pun kesian sebenernya, buat masuk koper aja ga cukup. Seinget gw ini tuh lungsuran KTT kemaren," tulis akun @bulelengman.

Ada juga yang membongkar terkait dana operasional penggunaan mobil listrik yang diberikan pemerintah untuk para pejabat.

Dalam daftar yang diunggah oleh akun @DanjenKopasjat, pejabat eselon 1 memiliki dana operasional tertinggi sekitar Rp878 jutaan.

Sementara harga mobil Hyundai Ioniq 6 yang baru diluncurkan ke pasaran tersebut berada di angka Rp1,2 miliar.

"Kagetnya ya harga mobilnya dong. Kan masih ada yg terjangkau moblisnya hehehe," tulis akun @ferdiseptriadi.

Belum diketahui pasti pejabat mana yang menggunakan kendaraan listrik tersebut.

Namun memang benar sudah ada himbauan dari pemerintah pusat untuk para pejabat menggunakan kendaraan listrik sebagai mobil dinasnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Viral mobil listrik senilai Rp1,2 miliar pakai plat merah (Twitter @ferdiseptriadi)

Post a Comment for "Viral Mobil Listrik Harga Rp 1,2 Miliar Pakai Plat Merah di Jalanan, Padahal Jatah Kendaraan Pejabat Eselon I Hanya 900 Jutaan!"


www.dewaweb.com

Web Hosting