Ikuti kami di

Tsamara Amany, Eks Kader PSI Blunder Usai Bela Gibran Mati-matian


Pasca debat kedua Cawapres yang dilaksanakan pada Minggu, 21 Januari 2024, ada satu nama pembela cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming yang menjadi perhatian publik. Sosok tersebut ialah Tsamara Amany.

Tsamara Amany merupakan seorang politisi muda wanita yang diketahui merupakan pendukung paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran.

Pada debat Cawapres tadi malam, banyak warganet berkomentar bahwa Gibran Rakabuming tidak memiliki etika sebab telah bersikap kurang sopan terhadap Mahfud MD.

Sebagai pendukung, Tsamara melontarkan pembelaannya terhadap Girbran dengan cara membuat cuitan di Twitter pribadinya @TsamaraDKI.

“Mengapa kalau anak muda yang keras dan kritis selalu dianggap tidak sopan? Tetapi jika yang melakukan itu adalah orang tua ke anak muda selalu dianggap biasa saja, dan kita sebagai anak muda diminta menerima seolah itu sesuatu yang biasa saja. Apakah ini tidak standar ganda?” tulis Tsamara.

Sontak, banyak warganet melontarkan komentar kritikan pedas terhadap wanita berparas cantik tersebut.

“Kamu itu keknya butuh liburan mbak! Masa kek gini dibilang kritis,” tulis warganet.

“Tsamara, gua serius nanya, lu bisa bedakan cringe sama nir etika gak sih?” kata warganet lainnya.

Menjadi pendukung paslon nomor urut 02 hingga rela dihujat warganet, lantas siapa sebenarnya Tsamara Armany?

Rekam Jejak Tsamara Amany

Nama Tsamara Armany sebenarnya sudah tidak asing lagi di telinga. Pasalnya, tahun 2019 silam, dia pernah menjadi juru bicara pasangan capres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Wanita yang memiliki nama lengkap Tsamara Armany Alatas ini lahir pada tanggal 24 Juni 1996. Meski usianya terbilang masih sangat muda, namun dia memiliki karir sangat cemerlang di bidang politik.

Tahun 2019, dia menjadi ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun, Tsamara akhirnya mengundurkan diri pada tahun 2022.

Usai hengkang dari PSI, ia kemudian didapuk oleh Menteri BUMN Erick Tohir sebagai Staf Khusus bagian kebijakan publik.

Meski sukses di bidang politik, rupanya Tsamara pernah mengalami kegagalan dalam rumah tangga. Diketahui, ia pernah menikah dengan seorang wartawan pada tahun 2015, namun pernikahan tersebut hanya berjalan singkat, sebab mereka memutuskan untuk bercerai tahun 2016.

Kemudian, pada tahun 2019, dia kembali menikah dengan seorang Profesor dari New York University bernama Fajrie Alatas. Pernikahan mereka masih bertahan sampai saat ini.

Tsamara Armani pernah menempuh penididkan di New York University dengan menempuh pendiidikan master di bidang Public Policy & Media Studies.

Pendidikan masternya berhasil diselesaikan pada tahun 2022. Kini, Tsamara berstatus sebagai CEO Altsa Kreatif sejak tahun 2022, tepatnya setelah dia mengundurkan diri dari PSI.

Biodata Tsamara Amany

Nama Lengkap: Tsamara Armany Alatas

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 24 Juni 1996

Agama: Islam

Pendidikan: Universitas Paramadina (S1), Universitas New York (S2)

Pekerjaan: Politikus

Suami: Ismail Fajrie Alatas

Sumber: suara
Foto: Tsamara Amany berpose saat berkunjung ke Kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Jumat (21/9). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Post a Comment for "Tsamara Amany, Eks Kader PSI Blunder Usai Bela Gibran Mati-matian"


www.dewaweb.com

Web Hosting