Ikuti kami di

Tinggal Hitungan Hari, Luhut Pastikan BYD Tapakkan Kaki di Indonesia Pekan Depan

Tinggal Hitungan Hari, Luhut Pastikan BYD Tapakkan Kaki di Indonesia Pekan Depan

BelumAdaJudul.com || Produsen mobil listrik asal China, Build Your Dream atau BYD dipastikan akan segera menapakkan kaki di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam akun instagramnya @luhut.pandjaitan, Sabtu (13/1/2023).

Luhut mengungkapkan bila kepastian BYD untuk masuk ke Indonesia akan ditandai dengan peluncuran atau launching yang akan dilaksanakan pada 18 Januari 2024.

“Mereka (BYD) tanggal 18 akan launching, itu akan bawa era baru Indonesia,” ujar Luhut.

Ia menuturkan jika dengan masuknya BYD maka akan mendorong program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia yang diharapkan dapat mengurangi masalah polusi.

“Ini kan masalah polusi kita mau lakukan dua hal. Kita mauu percepat EV, termasuk yang sepeda motor itu. Yang kedua kita juga akan segera memeutuskan untuk menggunakan EURO4 dan EURO 5 supaya sulfurnya rendah. Itu juga akan mengurangi polusi,” ucapnya.

Sebab, jelas Luhut, masalah polusi di Indonesia khususnya di Jakarta telah membuat subsidi kesehatan membengkak hingga sebesar Rp10 triliun.

“Ya kalau polusi ini kan tidak ada pangkat tidak ada jabatan, semua orang kan kena. Karena itu subsidi kesehatan gara-gara ini (polusi) sekarang itu hampir 10 triliun lebih. jadi ya kita mau gimana. Pilihan-pilihannya memang tidak banyak. Tapi dengan efisiensi yang kita buat di sana sini, menurut hemat saya sangat penting,” tegasnya.

Sumber :
wartaekonomi➚

Post a Comment for "Tinggal Hitungan Hari, Luhut Pastikan BYD Tapakkan Kaki di Indonesia Pekan Depan"


www.dewaweb.com

Web Hosting