Ikuti kami di

Selain 'Penggal' Kepala D.O. EXO, Gibran Juga Pernah Edit Wajah Beberapa Sosok, Nomor 3 Berani Banget


Nama calon wakil presiden (cawapres) dari nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka baru-baru menjadi sorotan setelah baliho miliknya dihujat oleh K-Popers khususnya EXOL (fans EXO). 

Hal terdebut bermula saat beberapa foto milik Do Kyungsoo atau D.O. EXO diedit menjadi wajah Gibran. 

Tak hanya itu gambar editan tersebut lantas dijadikan baliho kampanye dan tersebar di beberapa titik jalan. Netizen khususnya fans EXO pun geram dan melaporkan Gibran ke agensi sang idol yaitu Company Soosoo. 

 Hal itu menyedot perhatian warganet baik K-Popers atapun bukan. 

Setelah ditelusuri rupanya munculnya foto editan wajah Gibran ini bukanlah pertama kalinya. Sebelumnya ia bahkan pernah mengedit wajah beberapa tokoh dan diganti dengan wajahnya sendiri. Berikut tvOnenews.com rangkum aksi Gibran mengedit wajahnya ke suatu tokoh. 

1. Naruto 

Wali Kota Solo itu diketahui pernah mengedit wajahnya menjadi Naruto. Editan tersebut bahkan digunakan di foto profil Twitternya. Diketahui, Gibran memang memiliki ketertarikan dengan dunia anime. 

Ia diketahui menyukai karakter Naruto. "Habis ngegym dattebayo, enaknya apa dattebayo?" tulis Gibran di akun Twitternya Juli 2023 lalu. Dattebayo sendiri adalah salah satu istilah yang kerap digunakan oleh kartun dari Jepang itu. 

2. Upin dan Ipin 

Beberapa waktu lalu Gibran menjadi sorotan karena diduga melakukan money politik. Hal tersebut bermula saat putra Presiden Jokowi ini tampak memberikan kertas putih ke beberapa orang. 

Banyak yang mengira Gibran telah memberikan uang kepada orang untuk mendukungnya. Namun setelah ditelusuri, ayah dari Jan Ethes itu memberikan sebuah gantungan kunci. Gantungan kunci yang diberikan Gibran pun tak biasa. 

Ia terlihat mengedit wajah Upin Ipin menjadi wajahnya. Tak hanya itu saja, rupanya gantungan kunci tersebut memang sering dibagikan oleh Gibran ke beberapa orang. 

Salah satu yang mendapatkannya langsung adalah Bupati Kendal yaitu Dico M Ganinduto. Dalam vidro yang beredar pada September 2023 lalu, Gibran dan Dico tengah duduk semeja dalam acara Forkopimda di Semarang. Saat sedang berbincang, Gibran secara tiba-tiba mengeluarkan benda dari sakunya dan diberikan kepada Dico. 

Dico yang melihat hadiah dari Gibran pun lantas tertawa dan menunjukkan gantungan kunci tersebut. 

3. Rambut Putih Seperti Ganjar 

Gibran sempat membuat heboh media sosial setelah mengedit rambutnya menjadi warna putih semua. Netizen pun mengaitkan hal tersebut dengan Ganjar Pranowo. 

Ketika ditanya, Gibran mengaku hal tersebut dilakukannua hanya untuk bercandaan semata. "Prei-prei kurang gawean wae," kata Gibran. "Tapi ojo ngecat tenanan, Photoshop wae. 

Sesok arep kerjo piye, mosok putihan, Photoshop wae," sambungnya. Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming ramai-ramai dilaporkan netizen agensi Korea Selatan Company Soosoo.

 Hal itu bermula ketika akun @abudjenar mengunggah beberapa foto D.O. EXO saat memainkan drama 100 Days My Prince yang diedit dengan wajah Gibran. Tak hanya itu, terdapat juga editan wajah Gibran layaknya bintang film Dilan. Namun foro tersebut tetap menggunakan badan D.O. EXO yang mengenakan setelah jeans. 

Tak hanya itu saja, hasil editan foto tersebut pun terpampang nyata di beberapa titik pinggir jalan. Hal itu sontak membuat EXOL (fans EXO) marah dan melaporkan hal itu ke agensi Do Kyungsoo.

 "친애하는 컴퍼니수수 @companysoosoo_ 인도네시아 대통령 후보인 Gibran Rakabuming Raka가 선거 홍보물에 컴퍼니수수의 소속 아티스트 (#도경수) 이미지를 적절한 동의 없이 사용해 왔음을 알려드리겠습니다. 적합하다고 판단되는 대로 법적 조치를 취해 주시기 부탁드리겠습니다. 감사합니다. 

(Company Soosoo yang terhormat @perusahaansoosoo_ Kami ingin menginformasikan bahwa calon presiden Indonesia Gibran Rakabuming Raka telah menggunakan gambar artis Perusahaan Susu (#Do Kyung-soo) dalam materi promosi pemilu tanpa persetujuan yang sesuai. Kami meminta Anda mengambil tindakan hukum sesuai keinginan Anda. Terima kasih).

 Fans mengaku marah karena timses Gibran membawa-mawa idol K-Pop sebagai barang kampanye. Melaporkan Gibran ke pihak agensi bukanlah tanpa sebab, apalagi Company Soosoo pernah merilis pernyataan akan menindak secara hukum sebuah pelanggaran. Mengutip dari akun Instagram @comoanysoosoo, berikut bunyi pernyataan agensi: "컴퍼니수수 입니다. 당사는 소속 아티스트의 명예를 보호하기 위해 온라인 커뮤니티, SNS 상에서 무분별한 허위 사실 및 명예훼손, 악의적 비방 등 내용이 담긴 악성 게시물, 댓글 작성자를 상대로 정기적인 법적 대응을 진행할 예정입니다. 자체 모니터링 시스템을 통해 관련된 자료를 수집할 예정이며, 팬 분들께서도 악성 게시글 및 댓글을 발견하실 경우 당사 제보 메일 계정(clean@companysoosoo.com)으로 제보해주시면 감사드리겠습니다. 당사는 아티스트의 권익 보호를 위해 지속적으로 노력할 것이며 허위 사실, 악성 루머 유포 등 불법 행위에 대해 강력한 법적 대응을 이어갈 것입니다. 감사합니다. (Ini Company Soosoo. 

Untuk melindungi reputasi artis kami, kami berencana untuk mengambil tindakan hukum secara teratur terhadap penulis postingan dan komentar jahat yang berisi fakta palsu yang sembrono, pencemaran nama baik, dan fitnah keji di komunitas online dan media sosial. 

Kami berencana untuk mengumpulkan data yang relevan melalui sistem pemantauan kami sendiri, dan jika penggemar menemukan postingan atau komentar jahat, kami akan sangat menghargai jika Anda dapat melaporkannya ke akun email pelaporan kami (clean@companysoosoo.com).  

Kami akan terus berupaya melindungi hak dan kepentingan artis dan akan terus mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap aktivitas ilegal seperti menyebarkan fakta palsu dan rumor jahat. 

Terima kasih) Fans juga tampak menandai Twitter Gibran untuk memintanya menegur timnya agar tak melibatkan idol Korea dalam kampanye politik. 

"Mas @gibran_tweet yang terhormat, tolong seenggaknya kasih teguran ke mas Galih yg pasang itu semua. Dr kita udh ingetin ga diwaro, ga ditanggepin. Cuitan2 juga dicuekin sm mas Galih itu. Sekarang udh sampe fans SoKor beritanya. 

Malu atuh kalo sampe CSS langsung yg negur," tulis @purplegreendks. "Ga seru banget ah masa bawa bawa kpop buat politik," tulis netizen. "Bagus lah di laporin biar kapok , main edit2 aja  harus jadi diri sendiri dong," tulis netizen lain. 

"Kenapa sih semua paslon pada kaya gini, dari 1-3 bawa2 kpop.. Anak kpop yg bener malah males liatnya kampanye bawa2 kpop, orang2 yg ngomong D. O. Mirip sama dia juga agak aneh.. Udah tau kpop ga usah disangkut paut'n sama politik, masih aja pada gitu," tulis lainnya.

Sumber: tvonenews
Foto: Gibran Kampanye di Bali Sumber : Instagram @gibran_rakabuming

Post a Comment for "Selain 'Penggal' Kepala D.O. EXO, Gibran Juga Pernah Edit Wajah Beberapa Sosok, Nomor 3 Berani Banget"


www.dewaweb.com

Web Hosting