Ikuti kami di

Reza Indragiri: Jika Anies Jadi Presiden, Ganjar Cocok Menjabat Ketua DPR RI

Reza Indragiri: Jika Anies Jadi Presiden, Ganjar Cocok Menjabat Ketua DPR RI

BelumAdaJudul.com || Kriminolog Reza Indragiri Amriel menyampaikan pendapatnya soal performa Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam Debat Capres ketiga yang digelar pada Minggu (7/1/2024) malam kemarin.

Menurut Reza, Anies menggunakan posisi ‘helikopter view’ dalam debat yang bertema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik. Ia menjelaskan jika Capres nomor urut 01 itu mengambil perspektif ekonomi.

“Perbincangan pertahanan, tentang militer tidak hanya ditinjau dari pertahanan dan militeransi tapi dia (Anies) tinjau dari perspektif ekonomi,” ungkapnya.

Reza juga menjelaskan jika Anies juga memberikan sentuhan tentang kepekaan budaya, kuliner, seni dan lainnya.

Ia pun kemudian membandingkan Anies dengan Ganjar sembari mewanti-wanti bahwa apa yang diucapkannya benar-benar tulus.

“Ini tulus ya, saya tulus mengatakan ini. Mudah mudahan tidak ada yang sakit hati,” kata Reza.

Dia menyebut seandainya Anies Baswedan menjadi Presiden nanti maka berharap Ganjar Pranowo menjabat Ketua DPR RI yang kritis.

“Apa yang diutarakan disampaikan Ganjar Pranowo justru meyakinkan saya bahwa dia sangat cocok jadi Ketua DPR atas paling tidak Ketua Komisi I (DPR),” jelas Reza.

Psikolog forensik ini mengatakan jika Ganjar menjadi sosok yang sangat kritis dan memahami seluk beluknya pertahanan dan militer.

“Sementara Anies dengan ‘helikopter view-nya’ memang harus sebagai Kepala Negara punya kewajiban meninjau suatu persoalan dari berbagai macam dimensi,” tegas Reza Indragiri.

Diketahui, potongan video Reza Indragiri membahas tentang Debat Capres ketiga beredar di media sosial. Pernyataannya pun menjadi perbincangan hingga saat ini.

Sumber:
suara➚

Post a Comment for "Reza Indragiri: Jika Anies Jadi Presiden, Ganjar Cocok Menjabat Ketua DPR RI"


www.dewaweb.com

Web Hosting