Ikuti kami di

Lembaga Survei Australia: Anies Lawan Prabowo di Putaran Kedua


Lembaga Survei Australia, Utting Research, merilis hasil survei terbarunya tentang tingkat keterpilihan atau elektabilitas tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang berkontestasi dalam pilpres 2024 di Indonesia, Kamis 4 Januari 2023.

“Hasil survei menunjukkan bahwa (Anies) Baswedan mendapatkan 28 persen suara. Kenaikan ini menjadi titik balik (turning point) dalam pilpres, menjadikan Anies sebagai penantang utama dalam pemilihan,” Managing Director Utting Research John Utting, dilansir Jumat (5/1)

Di saat yang bersamaan, kata dia, pesaingnya, Prabowo Subianto, mengalami penurunan signifikan terkait dengan elektabilitasnya.

“Prabowo suaranya turun 6 persen menjadi 44 persen. Sedangkan Ganjar tertahan di 21 persen. Debat pertama pilpres telah menjadi peristiwa yang pivotal (titik balik penting) di dalam rangkaian pilpres, menarik perhatian hampir setengah total pemilih, yang menonton keseluruhan ataupun sebagian debat tersebut,” papar John Utting.

Ia pun memprediksi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini akan mampu menyaingi Prabowo di hari pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang.

“Jika pola ini berlanjut, dan Anies dapat melanjutkan momentum ini di debat-debat berikutnya, dapat diperkirakan bahwa dia dapat menyaingi Prabowo Subianto pada hari pemilihan,” pungkasnya.

Foto: Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin (IST)

Post a Comment for "Lembaga Survei Australia: Anies Lawan Prabowo di Putaran Kedua"


www.dewaweb.com

Web Hosting