Ikuti kami di

KA Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo, PT KAI Minta Maaf dan Segera Lakukan Evakuasi


KA Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember anjlok di Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, pada Minggu (14/1) pagi pukul  pukul 07.57 WIB. Kini, insiden tersebut masih dalam penanganan petugas.
 
Mengutip informasi yang disampaikan akun X @jalur5_ kereta yang anjlok terjadi mulai dari lokomotif dan beberapa gerbong di belakangnya. 

Dalam video yang dibagikan, lokasi kejadian telah didatangi masyarakat dan sejumlah penumpang yang mengevakuasi diri dengan turun dari KA Pandalungan yang anjlok ini.
 
"KA Pandalungan anjlok di Tanggulangin Sidoarjo. Hari Minggu (14/1) terjadi anjlokan pada KA Pandalungan tujuan Jember di Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo. 

Lokomotif CC 203 dan beberapa kereta depan anjlok. Saat ini tengah dilakukan penanganan petugas," tulis akun tersebut dikutip JawaPos.com, Minggu (14/1).
 
Terkait insiden itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan perjalanan Kereta Api, akibat adanya kejadian KA (75A) Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember yang anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Kab. Sidoarjo pada Minggu (14/1) pukul 07.57 WIB.
 
“Jalur KA di emplasemen Stasiun Tanggulangin untuk sementara waktu belum dapat dilalui akibat anjlokan tersebut. KAI saat ini  sedang melakukan upaya evakuasi rangkaian KA Pandalungan tersebut,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.
 
Dia menjelaskan, jalur yang terganggu akibat kejadian ini adalah jalur dari Surabaya menuju Malang dan Surabaya menuju Jember.
 
Adapun KA-KA yang terganggu sementara ini akibat anjolkan tersebut yaitu KA (75A) Pandalungan relasi Gambir - Surabaya – Jember dan KA (432) Commuterline Penataran.
 
"Upaya selanjutnya dari KAI adalah secepatnya melakukan evakuasi terhadap rangkaian kereta api tersebut," tandasnya.

Sumber: jawapos
Foto: KA Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Kab. Sidoarjo pada Minggu (14/1) pukul 07.57 WIB. ( Akun X Jalur 5)

Post a Comment for "KA Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo, PT KAI Minta Maaf dan Segera Lakukan Evakuasi"


www.dewaweb.com

Web Hosting