Ikuti kami di

Jokowi Ngaku Belum Dapat Undangan HUT PDI Perjuangan


BelumAdaJudul.com || Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan tugas negara ke Filipina pada pekan ini, yang bertepatan dengan  HUT ke-51 PDI Perjuangan pada Rabu, 10 Januari 2024 mendatang.
 
Kepada wartawan, Jokowi mengaku belum mendapat undangan untuk hadir dalam perayaan ulang tahun tersebut.
 
"(HUT PDIP) belum dapat undangan," kata Jokowi kepada wartawan di GT Limo Utama, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (8/1). 
 
Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan, pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP pada 10 Januari 2024 akan difokuskan perayaan bersama rakyat.
 
Hasto mengatakan, dalam acara HUT ke-51 PDIP nanti Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan berpidato sekaligus memberikan perintah hariannya. Pidatonya akan dilakukan di Sekolah Partai PDIP. 
 
Namun yang utama, peringatan HUT PDIP akan lebih melibatkan masyarakat. Untuk itu akan banyak diwarnai gerakan turun ke bawah. Soal kehadiran Presiden Jokowi, Hasto mengaku, pihaknya sudah menerima laporan jika Jokowi akan melaksanakan tugas negara ke Filipina.
 
"Jadi peringatan ultah PDI Perjuagan akan diawali dengan pidato politik ibu Ketua Umum sekaligus perintah harian. Dan
 
"Kami sudah mendapat informasi juga bapak Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara di luar negeri di Filipina. Tapi watak kegiatan kali ini memang ke bawah, menyatu dengan rakyat itu sendiri," sambungnya. 
 
Di sisi lain, politisi asal Jogjakarta ini menjelaskan, jika Megawati akan menyampaikan pidatonya dalam HUT ke-51 PDIP dari Sekolah Partai, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.  Nantinya usai penyampaian pidato dari Megawati, kegiatan akan dilanjutkan sore harinya bersama masyarakat tingkat RT/RW seluruh Indonesia dengan jajaran DPD partai dan para calon anggota legislatif. 
 
"Nanti ibu Megawati Soekarnoputri di dalam meyampaikan pidato politiknya di Sekolah Partai. Karena partai politik menjadi fungsi rekrutmen pendidikan politik, dan kaderisasi," tuturnya. 
 
"Dan pada sore harinya antar jam 4 dan 7 malam, seluruh struktural partai termasuk DPD Partai, kemudian calon anggota legislatif, calon kepala daerah, akan mengadakan kegiatan HUT PDIP bersama masyarakat di RT/RW. Di basis-basis rakyat," pungkas Hasto.

Sumber: 

Post a Comment for "Jokowi Ngaku Belum Dapat Undangan HUT PDI Perjuangan"


www.dewaweb.com

Web Hosting