Ikuti kami di

Hubungan Dengan Jokowi Memburuk, Sri Mulyani Dikabarkan Tolak Perintah Naikkan Bansos Jadi Rp 500 Ribu


Sri Mulyani dikabarkan sudah tak diajak berbicara oleh Jokowi. Hubungan keduanya dianggap merenggang karena Jokowi tidak lagi menunjukkan sikap sebagai neragawan dan lebih mementingkan keluarga.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan.

"Bahkan ada informasi dia (Sri Mulyani) tidak pernah diajak bicara lagi," kata Iwan dilansir Hops.ID pada 27 Januari 2024.

Menurutnya, permasalahan antara Jokowi dan Sri Mulyani bermula karena adanya permintaan untuk menaikkan bansos dari Rp200 ribu ke Rp500 ribu. Namun, Sri Mulyani enggan mengamini permintaan tersebut.

Jokowi juga disebut menciptakan suasana tidak sehat di kabinet.

"Yang mementingkan kepentingan keluarganya dan semakin menabrak etika dan kepatuhan dalam pengelolaan tata negara yang good governance yang menjunjung hukum dan etika," jelas Iwan.

Hal senada pernah disampaikan pula oleh Mahfud MD yang menyebut kini guyonan saat rapat kabinet sangat berkurang.

“Suasananya biasanya enak pak kalau waktu itu, meskipun saya tegas begitu di dalam setiap sidang kabinet tapi bergurau-gurau begitu, ketemu salaman bergurau, mau bubar bergurau," kata Mahfud MD dalam YouTube Rhenald Kasali.

Sebelumnya, Faisal Basri menyebut ada beberapa menteri Jokowi yang siap untuk mundur. Salah satunya adalah, menurut Faisal Basri, adalah Sri Mulyani.

Namun, Sri Mulyani sendiri belum memberikan kejelasan soal isu yang beredar tersebut.

Sumber: hops
Foto: Ilustrasi Sri Mulyani dan Joko Widodo/Net

Post a Comment for "Hubungan Dengan Jokowi Memburuk, Sri Mulyani Dikabarkan Tolak Perintah Naikkan Bansos Jadi Rp 500 Ribu"


www.dewaweb.com

Web Hosting