Ikuti kami di

Ganjar Pranowo Balas Gaya Kampanye Baru Anies Main TikTok: Kami Pakai AI


Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menanggapi gaya kampanye calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan yang merambah aplikasi media sosial TikTok.

"Ya biar saja ya pakai strategi sendiri-sendiri. Kami juga ada strateginya," kata Ganjar usai mengunjungi Pondok Pesantren Al Iman Bulus, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023).

Walaupun demikian, dia masih belum mau mengungkapkan strategi kampanye terbaru yang akan dilakukan dirinya maupun calon wakil presiden Mahfud Md mulai tahun baru 2024.

"Ya masa dibocorkan, bagaimana? Ada yang kita kerjakan tetapi semua sudah mulai bergerak antara partai, relawan, teknologi. Maka kemarin ketika ada satu survei, kami juga punya triangulasi survei, pakai AI (artificial intelligence atau kecerdasan buatan), dan insyaallah lebih detail," ujar dia.

Sebelumnya, Anies memulai siaran langsung lewat aplikasi TikTok pada Kamis malam (28/12) dengan judul "Temani Saya di Jalan" dan mendapatkan sekitar 300 ribu penonton. Berikutnya, dia berhasil menggaet sekitar 420.000 penonton dalam siaran langsung kedua pada Sabtu (30/12).

Komisi Pemilihan Umum pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu presiden dan wakil presiden 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. 

Sumber: 
antara/suara➚

Post a Comment for "Ganjar Pranowo Balas Gaya Kampanye Baru Anies Main TikTok: Kami Pakai AI"


www.dewaweb.com

Web Hosting