Ikuti kami di

Arti El Chef, El Gemoy dan El Chudai yang Viral Setelah Debat Capres

Arti El Chef, El Gemoy dan El Chudai yang Viral Setelah Debat Capres

BelumAdaJudul.com || Julukan "El Chef," "El Gemoy," dan "El Chudai" masih mendominasi perbincangan di media sosial X hingga hari ini.

Nama-nama tersebut merujuk kepada calon presiden, yaitu Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo, masing-masing.

Awalnya, akun @.idextratime tercatat sebagai pelopor dalam memberikan julukan "El" kepada setiap calon presiden.

Penggunaan istilah ini terinspirasi dari istilah umum dalam dunia sepak bola yang digunakan untuk karakteristik pemain.

Dalam konteks bahasa, "El" merupakan kata sandang dalam bahasa Spanyol, dan lebih spesifik merujuk pada maskulinitas.

Oleh karena itu, pemakaian julukan "El" pada para calon presiden, yang mayoritas merupakan laki-laki, dianggap tepat. Lalu Apa Artinya?

El Chef

El Chef merupakan julukan yang disematkan kepada Anies Baswedan. Kata “Chef” itu merujuk pada persona sang capres yang dianggap selalu ‘memasak’ kata-kata di setiap situasi saat debat berlangsung.

Adapun ‘memasak’ yang dimaksud ialah karena Anies kerap menghadirkan solusi dalam berbagai kondisi.

Di samping itu, kata ‘memasak’ juga merujuk pada kebiasaan Anies yang dianggap suka ‘menyerang’ capres lain dengan kata-kata atau gaya khasnya.

El Gemoy

El Gemoy merupakan julukan yang disematkan kepada Prabowo Subianto. Kata “Gemoy” itu merujuk pada persona sang capres yang kerap berjoget hingga dianggap menggemaskan oleh pendukungnya.

Adapun istilah “gemoy” itu sendiri, menurut Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, berangkat dari akar rumput. Istilah itu dicetuskan oleh warganet yang mengunggah video Prabowo sedang berjoget di TikTok.

El Chudai

El Chudai adalah julukan yang disematkan kepada Ganjar Pranowo. Kata “Chudai” itu merujuk pada persona sang capres yang baru-baru ini viral lantaran mengaku suka menonton video dewasa dalam sebuah podcast.

Istilah Chudai sendiri merupakan kata gaul yang berasal dari bahasa Hindi. Melansir laman rekhtadictionary, kata ini bisa berarti hubungan dewasa antara lelaki dan perempuan atau sebuah umpatan kasar serupa ‘sialan’.

Demikianlah arti dari El Gemoy, El Chef, dan El Chudai yang merupakan julukan para capres 2024.

Sumber:
viva➚

Post a Comment for "Arti El Chef, El Gemoy dan El Chudai yang Viral Setelah Debat Capres"


www.dewaweb.com

Web Hosting