Ikuti kami di

Anies Kampanye Akbar Perdana: Luar Biasa, Ribuan Orang Datang Inisiatif Sendiri

Anies Kampanye Akbar Perdana: Luar Biasa, Ribuan Orang Datang Inisiatif Sendiri

BelumAdaJudul.com || Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memulai kampanye akbar perdana di Lapangan Batako Pinang, Kota Tangerang, Banten, Minggu (21/1/2024).

"Alhamdulillah kami memulai kampanye di Banten, ini luar biasa sekali," kata Anies.

Kampanye akbar itu diikuti ribuan pendukung dan simpatisan pasangan calon Anies-Muhaimin, serta partai pengusung dalam Koalisi Perubahan. Anies pun berorasi di panggung kampanye menggunakan kaos bertulis "Adil Makmur Untuk Semua".

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. Rapat umum berlangsung mulai 21 Januari hingga 7 Februari 2024.

Anies mengapresiasi besarnya antusiasme warga yang datang ke lokasi kampanye. Dia menyebut massa datang karena inisiatif sendiri, karena menginginkan adanya perubahan.

Anies pun menargetkan pasangan Anies-Muhaimin mendapatkan kemenangan besar di Banten.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Sumber:
inilah➚

Post a Comment for "Anies Kampanye Akbar Perdana: Luar Biasa, Ribuan Orang Datang Inisiatif Sendiri"


www.dewaweb.com

Web Hosting