Ikuti kami di

Anies Bantah Jokowi yang Sebut Debat Bicara Personal, Tantang Review Siaran Ulang

Anies Bantah Jokowi yang Sebut Debat Bicara Personal, Tantang Review Siaran Ulang

BelumAdaJudul.com || Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, membantah pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut bahwa pembahasan dalam debat Pilpres ketiga lebih banyak menyerang personal dibanding bicara soal tema debat.

Menurut Anies, semua yang dibahas dalam debat adalah soal kebijakan.

"Sebenarnya yang dibahas tadi malam semua soal kebijakan, kebijakan-kebijakan yang dilakukan, dan ini adalah bagian dari publik bisa melakukan penilaian atas kebijakan-kebijakan yang dibuat," ujarnya kepada wartawan, Selasa (9/1).

Ia menegaskan tak ada yang personal dalam pembahasan dalam debat soal pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik itu.

"Malah aneh kalau dipandang sebagai personal, ini sama sekali tidak ada yang personal, semuanya adalah tentang kebijakan," ucapnya.

"Bisa direview ulang kok apa yang kemarin dibahas," pungkas Anies.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut mengomentari debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/1) malam. Menurut Jokowi, debat ketiga tersebut kurang mengedukasi masyarakat.

"Saling menyerang nggak apa-apa, tapi kebijakan, policy, visinya yang diserang, bukan untuk saling menjatuhkan dengan motif-motif personal. Saya kira nggak baik dan nggak mengedukasi," kata Jokowi di Serang, Banten, Senin (8/1).

Menurut Jokowi, substansi dari debat tersebut menjadi tidak terlihat. Seharusnya, yang diserang bukan secara pribadi, melainkan kebijakan.

Sumber:
jawapos➚

Post a Comment for "Anies Bantah Jokowi yang Sebut Debat Bicara Personal, Tantang Review Siaran Ulang"


www.dewaweb.com

Web Hosting