Ikuti kami di

Tanggapan Ganjar soal Jawaban Prabowo Terkait Putusan MK: Biar Publik yang Menilai!


Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menolak berspekulasi mengenai jawaban capres nomor urut 2 Prabowo Subianto terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang gugatan batas minimum usia capres-cawapres 40 tahun.

“Oh ini bukan soal puas atau tidak puas, cara saya untuk mengetahui dan publik mengetahui apa yang ada dalam pikiran dan sikap seseorang,” kata Ganjar kepada wartawan seusai debat perdana di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa malam (12/12).

Menurut Ganjar, publik akan menilai bagaimana jawaban Prabowo terkait putusan MK yang menghasilkan putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) bahwa Ketua MK Anwar Usman dinyatakan melanggar etik.

“Tinggal publik nanti melihat, karena yang akan menilai publik,” pungkasnya.

Saat debat capres, Prabowo menjawab pertanyaan Ganjar terkait putusan MK yang menghasilkan putusan MKMK.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menjawab normatif pertanyaan Ganjar.

Menurutnya, putusan MK perihal usia capres-cawapres sudah bersifat final dan mengikat sesuai undang undang (UU).

“Mengenai MK aturan sudah jelas. Kita bukan anak kecil, rakyat kita sudah tahu. Mas Ganjar kita tahu lah bagaimana prosesnya? Yang intervensi siapa? Intinya kita tegakkan UU,” kata Prabowo.

Sumber: rmol
Foto: Capres Ganjar Pranowo usai debat perdana di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa malam (12/12)/RMOL

Post a Comment for "Tanggapan Ganjar soal Jawaban Prabowo Terkait Putusan MK: Biar Publik yang Menilai!"


www.dewaweb.com

Web Hosting