Ikuti kami di

Survei Indikator: Anies Pemenang Debat Capres

Survei Indikator: Anies Pemenang Debat Capres

Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan unggul dalam debat capres perdana yang diselenggarakan oleh KPU RI pada (12/12) lalu.

Sementara, Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo masih di bawah Anies Baswedan dalam debat capres.

Begitu hasil temuan survei terbaru Indikator Politik Indonesia (IPI) bertajuk “Peta Elektoral Pasca-Debat Capres dan Cawapres” yang dirilis pada hari ini secara daring, Selasa (26/12).

“Kalau ditanya antara penonton debat, siapa yang dianggap paling baik dalam acara debat tanggal 12 Desember itu? Lead 35,5 persen menganggap Anies Baswedan, debat capresnya, unggul siginifikan. Untuk Prabowo (28,9 persen) dan Ganjar (26,9 persen) itu selisihnya tipis, tidak signifikan,” ungkap Direktur Eksekutif IPI, Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan hasil surveinya.

Meskipun Anies unggul, Burhanuddin menyebut bahwa selisih persentase Prabowo dan Ganjar tidak terpaut jauh hanya sekitar 2 persen. Dalam hal ini Prabowo sedikit dianggap oleh publik lebih unggul dari Ganjar.

“Secara absolut Prabowo dianggap sedikit lebih baik penampilannya dibanding Ganjar, tapi Anies overall dianggap sebagai pemenang debat capres,” demikian Burhanuddin.

Survei IPI ini digelar pada medio 23-24 Desember 2023, dengan menggunakan metodologi kombinasi Random Digit Dialling (RDD) dan Double Sampling (DD) yang melibatkan 1217 responden.

Survei IPI ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan Margin of Error (MoE) 2,9 persen.

Sumber: 

Post a Comment for "Survei Indikator: Anies Pemenang Debat Capres"


www.dewaweb.com

Web Hosting