Ikuti kami di

Kota Solo Konsumen Daging Anjing Tertinggi! Gibran Rakabuming Berani Singgung SGIE dan Makanan Halal Depan Cak Imin


Momen Gibran Rakabuming membikin Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mati kutu di Debat Cawapres dengan bertanya soal SGIE masih terus menuai perhatian.

Lantaran dalam istilah State of The Global Islamic Economy (SGIE), Gibran Rakabuming menyebut persoalan makanan halal di hadapan Cak Imin.

Padahal Gibran Rakabuming masih merupakan Walikota Solo yang mana kota ini menjadi konsumen daging anjing tertinggi di Indonesia.

Bahkan disebutkan warung makan daging anjing begitu banyak dan kulinernya sangat masif di Solo, Jawa Tengah.

Dilansir Kilat.com dari Situbondo JatimNetwork pada Jumat, 29 Desember 2023, terdapat data kota-kota yang mengkonsumsi daging anjing tertinggi di Indonesia.

Diketahui tiga kota yang paling banyak memakan daging anjing yaitu Solo, Medan dan Jakarta sejauh ini.

“Menurut laporan Dog Meat Free Indonesia (DMFI) menyebutkan jika di tahun 2020 silam sebanyak 13.700 telah dibantai di Solo untuk dijadikan konsumsi.,” tulisnya.

Karena laporan inilah yang seketika menjadikan Solo sebagai kota dengan angka konsumsi daging anjing paling tinggi.

Selain itu, berdasarkan penelusuran Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Solo terdapat 22 warung makan.

Sementara itu koalisi Dog Meat Free Indonesia (DMFI) memiliki data berbeda dengan hasil ada 50 warung daging anjing di Solo.

Adapun momen Gibran Rakabuming menanyakan tentang SGIE dan makanan halal kepada Cak Imin saat debat cawapres berlangsung.

“Gus Muhaimin ini adalah Ketua Umum dari partai PKB saya yakin sekali Gus Muhaimin paham sekali untuk masalah ini,” ujarnya, dikutip dari YouTube KPU RI.

“Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat Indonesia di SGIE,” sambungnya.

Namun Cak Imin berani berterus terang mengakui tidak paham dengan SGIE dan berbalik tanya kepanjangan atau pengertiannya.

“Kita kan sedang fokus mengembangkan ekonomi syariah, keuangan syariah otomatis kita harus ngerti juga masalah SGIE, SGIE itu adalah State of Global Islamic economy,” terang Gibran.

“Misalnya sekarang yang sudah masuk peringkat 10 besar adalah makanan halal kita, skincare halal kita, fashion kita, itu yang saya maksud Gus,” tandasnya. (*)

Sumber: 
Foto: Cawapres Gibran Rakabuming singgung makanan halal padahal Solo konsumen daging anjing paling besar di Indonesia (Instagram @tknprabowogibran24)

Post a Comment for "Kota Solo Konsumen Daging Anjing Tertinggi! Gibran Rakabuming Berani Singgung SGIE dan Makanan Halal Depan Cak Imin"


www.dewaweb.com

Web Hosting