Ikuti kami di

Keluarga Besar HMI Pilih Anies-Muhaimin

Keluarga Besar HMI Pilih Anies-Muhaimin

Mendekati hari pencoblosan, dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) terus bertambah. Terbaru, dukungan datang dari Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KB-HMI).

Sebagai komunitas yang bergerak secara kultural, KB-HMI berencana mendeklarasikan dukungan kepada Amin hari ini (Rabu, 27/12) di Gedung Swasana Lippo, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dijadwalkan deklarasi bakal dihadiri langsung Cak Imin yang sekaligus akan menjelaskan berbagai program perubahan yang akan dilakukan bila duet Amin terpilih menjadi presiden dan wapres.

"Pasangan Anies-Muhaimin adalah sinergi dari dua figur anak bangsa yang berlatar belakang aktivis mahasiswa. Mereka telah meniti karir di dunianya masing-masing kemudian dipersatukan dalam niat yang luhur serta suci yaitu mengabdikan diri sepenuhnya dan meluruskan arah perjuangan bangsa," kata Didin S. Damanhuri, salah satu inisiator deklarasi, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Anies diketahui berasal dari HMI sementara kakeknya aktivis Muhammadiyah. Adapun Cak Imin berasal dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan kakeknya merupakan pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Didin menyatakan deklarasi dukungan keluarga besar HMI dari seluruh dunia untuk Amin merupakan panggilan sejarah bagi keluarga besar HMI yang telah banyak berkontribusi dan menjadi salah satu pilar kekuatan bangsa.

Setelah deklarasi seluruh keluarga besar HMI diharapkan bisa merapatkan barisan dan mensosialisasikan dukungan terhadap Amin hingga ke tingkat paling bawah.

"Ini pertanggungjawaban moral kami terhadap keberlanjutan bangsa dan negara. Kita tidak ingin disalahkan oleh anak cucu karena salah memilih pemimpin," kata Didin.

Deklarasi diinisiasi 11 tokoh alumni HMI yaitu Chumaidi Syarif Romas, Abdullah Hehamahua, Hamdan Zoelva, Nurhayati Djamas, Sofian Effendi, Widi Agus Pratikto, Zubairi Djoerban, Fasli Jalal, Didin S. Damanhuri, Sarinandhe Djibran, dan Sujana Sulaeman.

Sejumlah alumni HMI di bebagai daerah telah mendeklarasikan dukungan pada pasangan Amin seperti di Yogyakarta, Solo, dan Jakarta. Namun deklarasi kali ini yang terbesar karena rencananya akan dihadiri sekitar 300 perwakilan alumni HMI dari berbagai daerah.

"Kami keluarga besar HMI dari seluruh dunia akan mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan Amin sebagai presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024," demikian tukas Didin.

Sumber:

rmol➚

Post a Comment for "Keluarga Besar HMI Pilih Anies-Muhaimin"


www.dewaweb.com

Web Hosting