Ikuti kami di

Gus Miftah Buka Suara usai Video Bagi-Bagi Duidnya Viral: Saya Diminta Ikut Bagikan Sedekah


Beredar video viral pendakwah kondang Gus Miftah bagi-bagi uang kepada masyarakat. Dalam video itu, Gus Miftah dinarasikan melakukan money politics.

Terkait video viral itu, Gus Miftah langsung mengklarifikasi. Ia membantah dirinya melakukan money politics dalam video tersebut. Gus Miftah menjelaskan jika dirinya saat itu tengah bersilaturahmi dengan salah satu pengusaha kaya di Pamekasan. "Haji Her (yang depan) pengusaha kaya Pamekasan tiap hari bagi sedekah di pasar, di sawah, pesantren, dan lain-lain. Kemarin saya silaturrahmi ke beliau," kata Gus Miftah saat dikonfirmasi, Jumat (29/12/2023).

Dia menyebut saat itu Haji Her memang tengah membagikan sedekah. Gus Miftah pun mengaku diminta membantu membagikan sedekah tersebut. "Beliau pas mau sedekah saya diminta ikut membagikan sedekahnya," ucap dia.

Gus Miftah pun membantah melakukan money politics. Dia menegaskan kegiatan bagi-bagi uang itu tidak ada kaitannya dengan politik dan hanya sekadar membagikan sedekah orang lain. "Bukan, beliau (Haji Her) tiap hari sedekah," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya video yang memperlihatkan penceramah Miftah Maulana Habiburrahman atay Gus Miftah sedang membagi-bagi uang ke masyarakat viral di media sosial.

Hal itu diketahui dari unggahan akun Tiktok @essenah alam. Dalam video viral itu nampak Gus Miftah sedang dikerumuni warga. Di depannya ada ibu- ibu yang antri, lalu Gus Miftah terlihat memberikan uang pada masing-masing orang yang ada di kerumunan itu.

Lebih lanjut dalam video yang berdurasi 1 menit itu, terlihat juga seseorang di belakang Gus Miftah sedang mengangkat kaos hitam bergambar Capres Prabowo Subianto sambil berteriak menyebut nama Ketua Umum Partai Gerindra itu. "Siap, Prabowo, Prabowo," teriak pria berbaju hitam dibelakang Gus Miftah, dikutip Jumat, (29/12/2023).

Video berlanjut dengan terus menyorot Gus Miftah yang terus membagikan uang pada banyak orang. Pria yang menemani Gus Miftah menyebut jika Gus Miftah sulit dijumpai oleh kalangan biasa. "Melarat kakeh se atemmuah so riyah (susah kamu yang mau bertemu 'Gus Miftah'," ucap pria berpeci cokelat dekat Gus Miftah.

Sumber: 
Foto: Gus Miftah yang bagikan uang diduga di Madura. (Foto screenshot)

Post a Comment for "Gus Miftah Buka Suara usai Video Bagi-Bagi Duidnya Viral: Saya Diminta Ikut Bagikan Sedekah"


www.dewaweb.com

Web Hosting