Ikuti kami di

Puluhan Ribu Orang Banjiri Pusat Kota London, Tuntut Gencatan Senjata Permanen di Gaza


Puluhan ribu pengunjuk rasa pro-Palestina membanjiri pusat kota London untuk menuntut gencatan senjata permanen di Jakur Gaza.

Aksi pada Sabtu (15/11) ini merupakan yang terbaru dari serangkaian demonstrasi akhir pekan di ibu kota sejak perang tujuh minggu dimulai.

Menurut perkiraan polisi, aksi demonstrasi ini melibatkan 45 ribu orang. Mereka berjalan menuju luar Gedung Parlemen.

"Gencatan senjata sekarang!" dan "Hentikan perang di Gaza" terdengar dari seruan mereka.

“Kami membutuhkan dukungan penuh untuk gencatan senjata permanen di Gaza,” kata pengunjuk rasa Kate Hudson, 64 tahun, seperti dikutip Reuters.

Polisi membagikan selebaran untuk memperingatkan para demonstran agar tidak melanggar hukum. Polisi sendiri menyebut telah melakukan 18 penangkapan hingga pukul 7 malam waktu setempat.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mayoritas orang yang datang ke London hari ini dan menggunakan hak mereka untuk melakukan protes secara sah,” kata Wakil Asisten Komisaris Kepolisian Metropolitan London, Ade Adelekan.

Lebih dari 120 pengunjuk rasa ditangkap dalam unjuk rasa pada awal bulan ini, ketika bentrokan terjadi antara polisi dan kelompok sayap kanan yang berkumpul untuk memprotes demonstrasi pro-Palestina. 

Sumber: rmol
Foto: Aksi demonstrasi pro-Palestina di pusat kota London, Inggris/Net

Post a Comment for "Puluhan Ribu Orang Banjiri Pusat Kota London, Tuntut Gencatan Senjata Permanen di Gaza"


www.dewaweb.com

Web Hosting