Ikuti kami di

Anies Sindir Dua Capres Lain yang Tak Hadiri Konferensi Orang Muda Walhi

Anies Sindir Dua Capres Lain yang Tak Hadiri Konferensi Orang Muda Walhi

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menyindir calon presiden lain yang tak hadir secara langsung dalam acara Konferensi Orang Muda yang digelar Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2023).

Anies mengaku senang saat menerima undangan dari Walhi. Dia merasa anak-anak muda aktivis lingkungan tersebut membawa beragam masalah terkait krisis iklim global dan isu lingkungan lainnya.

"Saya begitu dengar, saya sedang belanja masalah, saya datanglah ke sini supaya bisa ketemu," ucap Anies.

Anies tak ingin mengirimkan utusan untuk hadir dalam acara Walhi. Ia merasa, untuk sebuah masalah ketidakadilan, harus ditanyakan langsung kepada orang-orang yang merasakan hal tersebut.

"Tadi saya sampaikan, saya tidak ingin kirim utusan, saya ingin terima langsung dari teman-teman semua di sini," ujarnya.

"Saya ingin sampaikan kepada semua bahwa ketika kita berbicara tentang keadilan, maka kita harus mendengar kepada pihak yang tidak merasakan keadilan," tutur dia.

Hal itu disampaikan Anies di hadapan perwakilan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Sedangkan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo tak mengirimkan utusannya.

Sebab itu, dia ingin berdialog langsung dengan para peserta Konferensi Orang Muda dan meminta kajian bersama terkait masalah yang dirasakan.

"Karena kalau kita bicara dengan mereka yang sudah mendapatkan banyak bicara keadilan, barangkali mereka enggak bisa bercerita," ucap Anies.

"Tapi bagi mereka yang tidak merasakan keadilan, yang namanya keadilan itu menjadi penting sekali, menjadi dasar sekali, dan saya rasa suara-suara di sini adalah suara-suara mereka yang mementingkan agar kita kembali kepada jalur Indonesia yang awal, yaitu menghadirkan keadilan sosial," tandasnya.

Adapun Walhi sendiri telah mengundang tiga calon presiden yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai kontestan Pilpres 2024.

Direktur Walhi Nasional Zenzi Suhadi mengatakan, semua capres diundang, tetapi sangat disayangkan Prabowo dan Ganjar tak bisa hadir dalam acara itu.

"Kami dalam konferensi ini sebenarnya mengundnag tiga kandidat presiden tiga putra terbaik Nusantara, tetapi paslon nomor 2 dan nomor 3 berhalangan untuk hadir," kata Zenzi.

"Pada hari ini berkesempatan hadir Pak Anies Baswedan. Terima kasih banyak, Bapak, sudah hadir," pungkas dia.

Sumber:
kompas➚

Post a Comment for "Anies Sindir Dua Capres Lain yang Tak Hadiri Konferensi Orang Muda Walhi"


www.dewaweb.com

Web Hosting