Ikuti kami di

Angin Kencang Terjang Solo Robohkan Pohon, Petunjuk untuk Mas Gibran


Hujan disertai angin kencang menerjang di Kota Solo. Menumbangkan sejumlah pohon, dan mengejutkan warga. Pertanda buruk wilayah yang dipimpin Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi.

Menurut informasi yang dihimpun InilahJateng, pohon tumbang terjadi di wilayah Stadion Sriwedari, SMA Negeri 7 Surakarta, Museum Keris, Halaman Parkir Balai Kota Surakarta, Jalan Menteri Supeno Manahan, Monumen 45 Banjarsari, Hotel Baron Indah Laweyan, kawasan Solo Grand Mall, belakang Kantor Dispora Surakarta, dan Jalan MT Haryono.

Menurut salah satu warga yang berada di kawasan gang Sutowijoyo Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, atau di sebalah barat Solo Grand Mall, Danar, hujan dan angin kencang terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Dia pun meneduh di salah satu warung hik atau wedangan di gang Sutowijoyo.

"Tadi saya di neduh di wedangan sebelah barat SGM, ada batang (ranting) pohon tumbang. Tapi untungnya nyangkut di kabel, padahal saya ada di bawahnya persis,” ucapnya, Sabtu (11/11/2023).

Selain itu, ranting pohon yang cukup besar, patah. Untungnya, patahan ranting besar itu tidak menimpa kendaraan, warung ataupun warga.

Di sebelah selatan tempat dia meneduh, ranting pohon banyak yang patah. Menimpa gerobak PKL yang 'teronggok santai' di pinggiran jalan tersebut. “Cuma mengenai gerobak PKL. Tapi kelihatannya aman, tidak ada korban,” ujarnya.

Public Relations Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum menambahkan, dampak hujan disertai angin kencang menyababkan rusaknya sejumlah fasilitas mal. Cukup mengganggu aktivitas pengunjung mal.

“Di SGM ada beberapa fasilitas rusak akibat angin kencang sama hujan dengan debit air kencang. Cukup mengganggu di lantai 4, karena ada fasilitas yang rusak karena angin kencang mas. Kami masih amankan pengunjung dan tenant, sama menyesuaikan kondisi supaya customer tidak khawatir,” tandasnya. 

Sumber: inilah
Foto: Kota Solo diterjang angin tibut yang robohkan pohon-pohon besar. (Foto: InilahJateng/Dhessy Vitrian)

Post a Comment for "Angin Kencang Terjang Solo Robohkan Pohon, Petunjuk untuk Mas Gibran"


www.dewaweb.com

Web Hosting