Ikuti kami di

Protes Jalan Rusak, Warga Sukamaju Sukabumi Buat Replika Kuburan

Protes Jalan Rusak, Warga Sukamaju Sukabumi Buat Replika Kuburan

BelumAdaJudul.com || Warga Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, menggelar aksi protes yang kreatif terhadap kondisi jalan rusak di wilayah mereka.

Aksi tersebut dilakukan dengan menyusun batu-batu menyerupai kuburan lengkap dengan nisan dan taburan kembang di lokasi jalan yang rusak, tepatnya di Kampung Cihonje, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap penundaan perbaikan jalan desa yang sudah berlangsung cukup lama.

Menghadapi kondisi jalan yang semakin parah, warga Desa Sukamaju merasa tidak lagi sanggup menahan ketidaknyamanan dan risiko yang ditimbulkan akibat jalan yang rusak tersebut.

Rencana perbaikan jalan desa yang seharusnya selesai tepat waktu, namun hingga kini belum juga terealisasi, menjadi alasan utama dilakukannya aksi protes ini, dengan harapan agar keluhan dan kekhawatiran mereka terdengar oleh pihak yang berwenang.

Plt Camat Cikembar Dading kepada Radar Sukabumi mengatakan, warga Desa Sukamaju menyusun batu-batu menyerupai kuburan di sepanjang jalan rusak. Tak hanya itu, mereka juga menambahkan nisan dan taburan kembang sebagai simbol akan kematian jalan tersebut.

“Mungkin ini kekecewaan masyarakat juga, karena memang jalannya belum terkabulkan untuk di aspal,” kata Dading kepada Radar Sukabumi pada Selasa (17/10).

Menurut Dading, sebelum melakukan penyusunan bebatuan yang lengkap dengan batu nisan tersebut, ratusan warga di wilayah desa tersebut telah mendatangi kantor Desa Sukamaju pada 26 September 2023 lalu, untuk mempertanyakan anggaran Dana Desa (DD) yang dipergunakan untuk perbaikan jalan di wilayah tersebut. Namun, ironisnya hingga saat ini pembangunan terbengkalai.

“Ini terjadi karena proyek pengaspalan jalan desa di Kampung Cihonje sepanjang 800 meter dengan anggaran sebesar Rp231 juta rupiah. Tapi, baru dikerjakan sekitar 400 meter saja,” pungkasnya.


Sumber :
RADARSUKABUMI➚

Tag:
#Jalan Rusak
#Aksi Protes
#Sukabumi

Post a Comment for "Protes Jalan Rusak, Warga Sukamaju Sukabumi Buat Replika Kuburan"


www.dewaweb.com

Web Hosting