Ikuti kami di

Jika Gagal Koalisi, PDIP Siap Bertarung dengan PSI

Jika Gagal Koalisi, PDIP Siap Bertarung dengan PSI

BelumAdaJudul.com || Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan pihaknya akan siap bertanding melawan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) jika kemungkinan berkoalisi terhalang oleh satu dan lain hal.

Menurutnya, persaingan antara partai politik adalah hal biasa, karena tujuan utama setiap partai adalah menggunakan siasatnya masing-masing untuk meraih keunggulan saat pemilu.

“Semua partai punya strateginya masing-masing dalam memenangkan Pileg dan Pilpres yang akan datang,” kata Puan kepada wartawan di Ombe Kofie, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Puan menjelaskan keputusan politik memang harus dihargai dan dihormati. Akan tetapi, ia tidak ingin membahas lebih lanjut mengenai masalah ini, sebab belum adanya pengajuan proposal dari kedua belah pihak.

“Pasti yang kami bisa sepakati, insyaAllah, di hari ini adalah apapun yang akan kami lakukan walaupun berbeda pilihan kita akan siap bertanding, namun juga harus siap bersanding di pemilu selanjutnya,” ucap Puan.

Menanggapi, Ketum PSI Kaesang Pangarep menyatakan sikap partainya saat ini masih cair. Ia juga tidak menutup kemungkinan jika nantinya PSI bakal berlabuh dalam barisan pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. “Ya semua biasa saja,” kata Kaesang

Kaesang memastikan bahwa pintu PSI selalu terbuka lebar ke semua pihak. Ia pun mengaku sudah sabar dan siap menyambut bila kesempatan tersebut telah tiba. “Kalau saya rasa, Mbak Puan fair-fair saja kalau mau dukung pasti kami sambut dengan tangan terbuka,” jelas Kaesang.

Apabila ke depan nyatanya kedua partai tidak berjodoh, maka Kaesang menegaskan tetap bahu-membahu untuk mewujudkan pemilu yang demokratis serta membangun bangsa. “Ya sudah kita gotong royong lagi, balik lagi karena semuanya balik lagi untuk negara,” ujarnya.

Sumber :
INILAH➚

Tag :
#PDI Perjuangan
#PartaiSolidaritas Indonesia
#Kaesang Pangarep
#Puan Maharani

Post a Comment for "Jika Gagal Koalisi, PDIP Siap Bertarung dengan PSI"


www.dewaweb.com

Web Hosting