Ikuti kami di

Surya Paloh Persilakan Kejagung Periksa Aliran Dana Korupsi Jhonny G Plate ke NasDem

Surya Paloh Persilakan Kejagung Periksa Aliran Dana Korupsi Jhonny G Plate ke NasDem

BelumAdaJudul.com - Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh mempersilakan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk menelusuri aliran dana kasus korupsi Johnny G Plate ke partainya.

"Partai NasDem mengharapkan transparansi seutuhnya. Sekali lagi saya katakan, transparansi yang seutuhnya. Periksa seluruh yang kemungkinan (terlibat) dari ujung kiri ke ujung kanan, dari barat timur, atas bawah, siapa saja yang terlibat," kata Paloh di Kantor DPP NasDem Jakarta Pusat, Rabu 17 Mei 2023.

Paloh menegaskan NasDem mendukung penuh proses penegakan hukum yang sedang berjalan. Ia meminta Kejagung tak ragu-ragu menelusuri aliran uang dalam kasus tersebut.

"Periksa juga seluruh unsur yang ada di institusi mana pun, termasuk partai NasDem, Nasdem se-welcome itu, kita menyambut itu," ujarnya.

Akan tetapi, Paloh juga meminta Kejaksaan untuk tidak tebang pilih dalam melakukan pemeriksaan kasus yang menjerat Jhonny G Plate tersebut.

"Dan berikan juga yang setimpa, tanpa ada like specialis dalam pengertian privilege, si A boleh diperiksa si C tidak boleh diperiksa. Semakin sedih lagi kita," ucap Paloh.

Lebih lanjut, Paloh menyebut apabila transparansi dilakukan, NasDem akan totalitas mendukung penuh Kejaksaan Agung.

"Kita yang juga bebas dari intervensi siapa pun dan juga kepentingan politik dari mana pun, kenapa kita tidak berikan dukungan sepenuhnya. Totalitas kami akan berikan dukungan, agar kita tuntaskan," tandasnya.

Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Surya Paloh Persilakan Kejagung Periksa Aliran Dana Korupsi Jhonny G Plate ke NasDem"