Ikuti kami di

Kenapa Dr. Sulianti Saroso Muncul di Google Doodle Hari Ini?

Kenapa Dr. Sulianti Saroso Muncul di Google Doodle Hari Ini?

BelumAdaJudul.com - Prof. Dr. Sulianti Saroso hari ini muncul di dalam tampilan Google Doodle pada Rabu, 10 Mei 2023.

Dr. Sulianti Saroso merupakan salah satu tokoh penting di Indonesia, ia telah berjasa di dalam dunia kesehatan tanah air.

Diketahui bahwa Dr. Sulianti Saroso menjadi salah satu dokter perempuan pertama di Indonesia.

Tokoh penting Indonesia yakni Dr. Sulianti Saroso pernah menjadi presiden perempuan kedua dalam majelis kesehatan dunia.

Atas jasa dan peranannya di dalam dunia kedokteran, nama Dr. Sulianti Saroso diabadikan pada Rumah Sakit Pusat Infeksi yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Lantas, kenapa Dr. Sulianti Saroso hari ini bisa muncul di dalam tampilan Google Doodle?

Simak selengkapnya alasan Dr. Sulianti Saroso menjadi ikon dalam Google Doodle hari ini.

Berdasarkan keterangan laman website indonesia.go.id yang dikutip JatimNetwork.com pada Rabu, 10 Mei 2023 diungkapkan bahwa hari ini tepatnya pada tanggal 10 Mei merupakan hari kelahiran dari Dr. Sulianti Saroso.

Maka itulah alasan Google Doodle hari ini menampilkan sosok Dr. Sulianti Saroso karena untuk memperingati hari lahirnya dokter wanita itu ke 106.

Prof. Dr. Sulianti Saroso mendedikasikan hidupnya untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas baik.

Dokter wanita pertama Indonesia ini lahir di Karangasem, Bali pada tanggal 10 Mei 1917.

Sulianti Saroso mempunyai seorang ayah yang bernama Dr. Muhammad Sulaiman.

Ayah Dr. Sulianti Saroso juga bekerja sebagai dokter dan menjadi inspirasinya untuk mengikuti jejak sang ayah dalam membantu masyarakat Indonesia.

Dr. Sulianti Saroso lulus dengan gelar kedokteran dari Sekolah Geneeskundige Hoge pada tahun 1942 dan ia melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat dan Eropa.

Dengan kepintarannya di dalam dunia pendidikan, ia mendapatkan beasiswa dari organisasi kesehatan dunia yakni WHO untuk mempelajari kesehatan ibu dan anak.

Kemudian, di tahun 1952 dokter penting di Indonesia ini membawa pendidikan Keluarga Berencana (KB) ke Indonesia.

Prof. Dr. Sulianti Saroso mempunyai karir yang cemerlang, ia mengajar di Universitas Airlangga sejak tahun 1969 untuk membantu melatih para calon dokter berbakat.

Di ujung karinya, Dr. Sulianti Saroso banyak menekuni di bidang penyakit menular, sebab sebagai dokter ia mempunyai sebuah filosofi.

Filosofi hidup Dr. Sulianti Saroso yakni ia bukan hanya sebagai dokter yang menangani pasien namun membuat masyarakat hidup lebih sejahtera.

Demikian, alasan yang membuat Dr. Sulianti Saroso bisa menjadi sosok yang muncul dalam Google Doodle hari ini.***


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Kenapa Dr. Sulianti Saroso Muncul di Google Doodle Hari Ini?"