Ikuti kami di

Ganjar Pranowo Ungkap Setya Novanto Sengaja Sebut Namanya Sebagai Penerima Suap Mega Korupsi E-KTP: Dia Bahkan Bisiki Saya…

Ganjar Pranowo Ungkap Setya Novanto Sengaja Sebut Namanya Sebagai Penerima Suap Mega Korupsi E-KTP: Dia Bahkan Bisiki Saya…

BelumAdaJudul.com - Calon presiden (capres) sekaligus Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa mantan ketua DPR RI sekaligus tersangka dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto sengaja menyebut namanya sebagai salah satu penerima uang suap mega korupsi itu.

Ini diungkap Ganjar saat ditanya oleh Andy F. Noya dalam tayangan Kick Andy, Metro TV yang dilansir Selasa (16/05/23).

Sebelumnya, Ganjar juga menjelaskan dia tidak menerima sepeserpun uang korupsi, namun masih banyak orang percaya ia terlibat.

Terlebih saat itu, Setya Novanto menyebut nama 3 orang yang menerima uang dan salah satunya adalah Ganjar.

“Anda sudah menjelaskannya dengan runut, tapi mengapa banyak orang masih percaya (Ganjar pelakunya). Ya saya bilang banyak itu memang relatif, saya gak punya data tapi ini muncul ke permukaan,” kata Andy.

“Mungkinkah karena Setya Novanto juga meyakinkan bahwa ada tiga nama yang disebutkan menerima (uang korupsi) yang 2 Saya tidak akan saya sebutkan. Tapi salah satunya Anda,” kata dia.

Ganjar kemudian menjelaskan, dia pernah duduk bersama Setya Novanto dalam satu persidangan kemudian Setya membisikinya.

“Pada saat itu, saya ingat beliau (Setya) lagi di sidang dan saya menjadi saksi terus kemudian kami mendekat ke hakim karena harus ada bukti yang dikonfirmasi,” kata Ganjar.

“Dan pada saat itu beliau membisikkan kepada saya, ‘Saya akan sebut nama Anda’ begitu dan Saya bilang ‘silahkan’” ungkap Ganjar.

“Terus kemudian disebutlah nama saya, sama kejadiannya saya tidak pernah bertemu apalagi dia ngasih (uang), apalagi dia ngeliat (pemberian uang). Jadi model-model pengakuan dalam persidangan seperti ini sangat mungkin terjadi,” jelas Ganjar.

Tapi menurut Ganjar, ketika konfrontasi dengan semua pihak dan itu ada beberapa saksi yang saat itu, ada mungkin pertunjukannya akan berbeda mungkin narasinya akan berbeda.

“Seperti pengakuan pertama Pak Nazaruddin dan kemudian pengakuan kedua dalam kesaksian (yang berbeda),” katanya.

Menurut Ganjar, ketika semua ada di situ (persidangan) pengakuan bisa berbeda jika dibandingkan ketika orang sendirian menyampaikan tanpa ada lawan yang akan diserang

“Mereka akan percaya diri, tapi ketika ada lawannya akan diserang dan dia ada di hadapan pasti akan menghitung 1000 kali,” tutupnya.

Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Ganjar Pranowo Ungkap Setya Novanto Sengaja Sebut Namanya Sebagai Penerima Suap Mega Korupsi E-KTP: Dia Bahkan Bisiki Saya…"


www.dewaweb.com

Web Hosting