Ikuti kami di

Diiringi Rampak Gendang, AHY Bakal Daftarkan Bacaleg Demokrat ke KPU Siang Ini

Diiringi Rampak Gendang, AHY Bakal Daftarkan Bacaleg Demokrat ke KPU Siang Ini

BelumAdaJudul.com - Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI dari Partai Demokrat ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Sigit Raditya mengungkapkan, rombongan kader Partai Demokrat akan mendaftarkan diri pada pukul 14.00 WIB.

Ketua Umum AHY dan rombongan akan berangkat dari DPP Partai Demokrat (Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat). Rombongan akan diiringi perkusi, rampak gendang, 14 penari, dan Demi, maskot Rajawali kebanggaan Demokrat,” ujar Sigit dalam keterangannya.

Ia menyebutkan, pendaftaran bacaleg sengaja dipilih hari ini untuk menyamakan dengan nomor urut Demokrat pada Pemilu 2024, yaitu 14.

“Angka 14 dipilih karena Demokrat akan ikut Pemilu 2024 dengan nomor tersebut,” ucap dia.

Sigit berharap, pendaftaran bacaleg bisa menjadi langkah awal Demokrat memperoleh suara lebih baik pada Pemilu 2024.

“Harapan kami bisa kembali masuk tiga besar, dengan capaian 14-15 persen kursi DPR RI,” imbuh dia.

Pada Pemilu 2019, Demokrat meraih 10,8 juta suara sah nasional atau 7,77 persen. Hasil itu membuat Partai Demokrat berhak atas 54 kursi DPR RI.

Kini, Partai Demokrat telah membentuk kerja sama dengan Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menghadapi Pemilu 2024.

Ketiganya sudah menandatangani nota kesepakatan pembentukan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Diiringi Rampak Gendang, AHY Bakal Daftarkan Bacaleg Demokrat ke KPU Siang Ini"