Ikuti kami di

Pasukan bersenjata Israel kembali hentikan paksa ibadah umat Islam di Masjid Al Aqsa pada bulan suci Ramadan

Pasukan bersenjata Israel kembali hentikan paksa ibadah umat Islam di Masjid Al Aqsa pada bulan suci Ramadan

BelumAdaJudul.com - Pada selasa malam di bulan suci Ramadan, pasukan bersenjata Israel kembali menghentikan peribadatan umat Islam secara paksa di Masjid Al-Qibli, kawasan Masjid Al-Aqsa.

Pasukan bersenjata Israel menyerang orang-orang yang sedang beribadah di dalam masjid. Mereka dengan kasar menyerang jamaah Palestina di dalam masjid Al-Qibli yang berada di kawasan Masjid Al-Aqsa.

Tentara Israel bersenjata berat menyerbu lokasi dan menembakkan gas air mata dan granat ke Masjid Qibli (bangunan dengan kubah perak) dimana ratusan pria, wanita, orang tua, dan anak-anak menginap untuk sholat.

Dilansir dari Instagram @middleeasteyes pada 5 April 2023, banyaknya bukti rekaman dari saksi mata menunjukkan pasukan bersenjata Israel memukuli jamaah dan menghancurkan jendela di dalam masjid.

Kejadian tersebut membuat banyaknya wanita dan anak-anak yang ketakutan berteriak minta tolong.

Tidak hanya melakukan penyerangan secara brutal kepada para jamaah yang sedang beribadah, pasukan bersenjata Israel juga menghentikan mobil-mobil ambulans yang sedang menuju ke tempat kejadian.

Setelah kejadian brutalisme tersebut, pada malam itu paramedis juga telah bekerja untuk memberikan perawatan bagi mereka yang terluka, termasuk beberapa yang luka serius.

Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan telah menerima banyak laporan cedera di Masjid al-Aqsa dan mengerahkan timnya untuk merawat mereka.

Media lokal mengatakan luka termasuk memar, patah tulang dan sesak nafas karena menghirup gas air mata.

Saksi mata juga mengatakan peluru baja berlapis karet juga ditembakkan ke jamaah dan juga telah menerima banyak laporan banyaknya korban luka-luka hingga cedera di Kawasan Masjid al-Aqsa dan mengerahkan timnya untuk merawat mereka.

Imbas dari tindak kekerasan Israel mendorong warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki, Jalur Gaza dan kota Palestina yang berada di Umm al-Fahm di Israel bagian utara untuk berkumpul sebagai protes dan peluncuran roket dari jalur Gaza menuju Israel dan merusak salah satu pabrik makanan.***


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Pasukan bersenjata Israel kembali hentikan paksa ibadah umat Islam di Masjid Al Aqsa pada bulan suci Ramadan"


www.dewaweb.com

Web Hosting