Ikuti kami di

Ledakan di Kilang Minyak Pertamina Dumai, 5 Pekerja Terluka

Ledakan di Kilang Minyak Pertamina Dumai, 5 Pekerja Terluka

BelumAdaJudul.com - Ledakan terjadi di kilang minyak PT Pertamina Refenery Unit II Kota Dumai, Riau, Sabtu (1/4/2023), sekitar pukul 22.30 WIB. Insiden itu mengakibatkan lima pekerja terluka.

Saat ini para korban telah menjalani perawatan di rumah sakit dan dalam kondisi stabil.

"Terdapat lima orang yang terdampak di ruang operator. Saat ini telah dibawa ke RS Pertamina Dumai untuk memperoleh perawatan terbaik," kata Area Manager Comm Rel & CRS Kilang Dumai, Agustiawan, melalui keterangan tertulis, Minggu (2/4/2023) dini hari.

Agustiawan mengaku pihaknya belum mengetahui penyebab ledakan. Dia menyebut, petugas saat ini masih fokus untuk memastikan lokasi sekitar aman.

"Pertamina kilang Dumai juga terus melakukan pemantauan untuk memastikan agar masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak oleh kejadian ini," kata Agus.

Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di kilang minyak PT Pertamina di Kota Dumai, Riau, Sabtu (1/4/2023) malam.

Warga di sekitar lokasi, Nasori (47), mengatakan, ledakan kilang minyak itu sangat kuat. "Ledakannya sangat kuat. Kami sekeluarga terkejut," ujar Nasori saat diwawancarai Kompas.com melalui sambungan telepon, Sabtu.

Dia menyebut, ledakan terjadi pada pukul 22.30 WIB. Rumah Nasori hanya berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kilang minyak Pertamina.

Saat itu, dia sedang berada di dalam rumah. Istrinya sedang mengajari dua anaknya mengaji. Begitu terdengar suara ledakan, Nasori dan keluarganya langsung berhamburan keluar rumah. Warga di sekitar rumahnya pun sudah heboh.

"Kami langsung keluar rumah pas terdengar ledakan. Warga di luar sudah heboh bilang kilang minyak Pertamina meledak. Kami takut ada ledakan susulan," kata Nasori.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Ledakan di Kilang Minyak Pertamina Dumai, 5 Pekerja Terluka"


www.dewaweb.com

Web Hosting