Ikuti kami di

Rocky Gerung sebut Mahfud MD menang telak atas Komisi III DPR, bantai dengan skor 5-0

Rocky Gerung sebut Mahfud MD menang telak atas Komisi III DPR, bantai dengan skor 5-0

BelumAdaJudul.com - Pengamat politik, Rocky Gerung menilai Menkopolhukam Mahfud MD menang telak atas Komisi III DPR. Mahfud dinilai mampu membungkam tiga orang yang paling vokal di sana.

Adapun tiga orang paling vokal dari Komisi III DPR yakni anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman, anggota Komisi III DPR Fraksi PPP Arsul Sani, dan anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan.

Hal itu lantaran Mahfud kerap menjawab dengan lugas dan jelas setiap pertanyaan yang dilayangkan kepadanya.

Termasuk menangani dengan tenang setiap gertakan-gertakan yang dilayangkan anggota komisi kepadanya.

Dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 30 Maret 2023, ia menyebutkan bahwa Mahfud menang telak dengan skor 5-0.

Sekalipun pada awalnya terlihat jelas bila anggota komisi III tampak ingin "mengeroyok" Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 itu.

"Ya skornya kan 5-0 tuh. Jadi terlihat dari awal bahwa mereka mau keroyok Pak Mahfud dan itu kan kompak nih DPR," katanya.

Namun menurutnya, Mahfud jauh lebih unggul ketimbang para "pengeroyok" tersebut. Setidaknya ada dua hal di mana Mahfud jauh lebih unggul.

Pertama secara moral. Mahfud, kata Rocky, memiliki moral tinggi karena mempersoalkan sesuatu yang potensial.

Hal itulah yang membuatnya mendapat dukungan dari publik. Sebaliknya, justru anggota DPR yang tampak aneh karena seperti menghalangi penegakan hukum.

"Jadi konyol juga DPR, mereka mau pilih rakyat tapi kenapa mereka mau menghalangi penegakan hukum. Kan di situ konyolnya tuh," ungkapnya.

Kedua, Mahfud punya lebih banyak data. Artinya, pernyataan yang diungkapkannya tak dilakukan secara sembarangan.

Apalagi, menteri kelahiran 65 tahun itu juga menyebut kerap mendapat laporan dan data dari intelijen.

Hal itu menguatkan posisinya di depan para anggota DPR. Ia juga dinilai paham betul bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mungking melarangnya untuk mengungkap hal tersebut.

"Jadi kalau data intelijen memang dimaksudkan untuk membongkar sesuatu. Mahfud ambil risiko itu, karena dia tahu bahwa Jokowi juga nggak mungkin melarangnya untuk mengajukan masalah itu ke publik" jelasnya.

Untuk itulah, Rocky menilai bahwa Mahfud MD cukup sukses dalam mempermalukan ketiga anggota komisi dari fraksi PDIP, PPP, dan Demokrat.

"Itu dihajar langsung oleh striker yang di backup oleh kesebelasan Amicus Mahfud. Jadi kita support dulu supaya suplai energi itu tetap diperoleh oleh Pak Mahfud melalui netizen," tambahnya. ***


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Rocky Gerung sebut Mahfud MD menang telak atas Komisi III DPR, bantai dengan skor 5-0"


www.dewaweb.com

Web Hosting