Ikuti kami di

Jonathan Latumahina ayah David murka, usai rasa maafnya dimanfaatkan pihak Mario Dandy CS untuk minta damai

Jonathan Latumahina ayah David murka, usai rasa maafnya dimanfaatkan pihak Mario Dandy CS untuk minta damai

BelumAdaJudul.com - Tampaknya kesabaran ayah David, Jonathan Latumahina sudah habis, usai mendapat tekanan dari banyak pihak untuk berdamai dengan para pelaku alias pihak Mario Dandy Satriyo dkk.

Dimulai dengan permintaan damai saat kedatangan keluarga Mario Dandy Satriyo di awal-awal kasus penganiayaan David viral hingga yang terbaru saat pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menawarkan upaya damai atau restorative justice dengan pelaku, Agnes Gracia Haryanto.

Jauh sebelum mendapatkan tekanan untuk berdamai dengan pihak Mario Dandy CS, melalui cuitan di akun Twitternya, Jonathan Latumahina menegaskan bahwa ia akan memaafkan perbuatan para pelaku, tapi tidak dengan permintaan damai.

Ia ingin terus memperjuangkan proses hukum untuk kasus penganiayaan yang terjadi pada David.

“Keluarga pelaku semalam datang minta maaf, saya maafkan. Saya hanya meniru anak saya yang sangat pemaaf,” bunyi cuitan Jonathan Latumahina, seperti dikutip Hops.ID dari akun Twitter @seeksixsuck pada Kamis, 23 Maret 2023.

“Dan mohon maaf juga, proses hukum sudah bergulir. Kita punya tanggung jawab masing-masing, mohon doanya sampai saat ini david belum siuman,” tambahnya.

Entah mendapat tekanan sebesar apa, kini Jonathan Latumahina mengaku menarik kembali ucapannya yang akan memaafkan para pelaku.

Hal ini diungkapkan langsung ayah David dalam cuitan baru di akun Twitter pribadinya pada Rabu, 22 Maret 2023.

“Di hari ke 30 ini, ular-ular beludak itu mau pake permaafan saya saat itu untuk meringankan mereka kelak. Saya tarik ucapan itu,” tulis Jonathan Latumahina.

Tak main-main dengan ucapannya tersebut, ia menuliskan pernyataan di depan sang anak yang saat ini sedang berjuang memperoleh kesembuhan.

“Saya tulis di sini, di depan anak saya yang detik ini belum sadar, masih berjuang karena kerusakan berat pada syaraf otaknya,” ungkap pengurus GP Ansor itu.

“Bernafas melalui trakeostomi dengan luka lubang di kerongkongannya dan ditanam infus vena besar di bahu kirinya, menggunakan selang NGT untuk makan dan minumnya,” lanjutnya.

Tampaknya keputusan Jonathan menarik pemberian maaf untuk para pelaku juga lantaran melihat kondisi David yang mengalami luka parah akibat penganiayaan tersebut hingga belum cukup membaik hingga sekarang.

Ia pun menyarankan para pelaku untuk meminta pengampunan dari Tuhan atas segala perbuatan keji yang dilakukan terhadap putranya.

“Catat ini ya, saya tidak rela dan tidak ada ampunan apapun. Mintalah pada tuhan kalian pengampunan itu,” pungkasnya.

Dalam cuitan tersebut, Jonathan Latumahina juga menyertakan unggahan berupa foto David yang terlihat berbaring di ranjang.

Di bagian leher David terlihat dipasang trakeostomi untuk membantu bernafas dan selang-selang bantu lainnya seperti dalam cuitan sang ayah.

Sontak warganet pun menanggapi cuitan terbaru Jonathan Latumahina tersebut. Tak sedikit yang mendukung keputusannya dan turut mendoakan kesembuhan David.

“Segera sembuh David, kamu anak yang kuat!!!” komentar seorang netizen.

“Doa-doa kami terus dipanjatkan untuk kesembuhan mas David,” tambah netizen lain.

“Biar hukum dan tuhan mereka yg balas. David lekas pulih,” tutur seorang netizen.

“Jika saya di posisi beliau sepertinya bakalan sama sih dengan keputusan beliau. Gws David,” kata netizen lain, sependapat dengan Jonathan Latumahina.***


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Jonathan Latumahina ayah David murka, usai rasa maafnya dimanfaatkan pihak Mario Dandy CS untuk minta damai"


www.dewaweb.com

Web Hosting