Ikuti kami di

Diprotes Warga Garut Gegara Jalan Rusak, Ridwan Kamil: Anggaran Terpakai untuk Bansos

Diprotes Warga Garut Gegara Jalan Rusak, Ridwan Kamil: Anggaran Terpakai untuk Bansos

BelumAdaJudul.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta maaf kepada warga Garut soal jalan rusak yang menghambat aktivitas. Ia menyebut jika anggaran infrastruktur digeser untuk bantuan sosial pandemi covid-19.

Ridwan Kamil pun memaklumi protes warga terkait jalan rusak di kawasan tersebut. Ia juga memastikan akan terus bekerja maksimal hingga masa akhir masa jabatan pada 5 September 2023.

"Karena selama covid-19, saya minta maaf anggaran infrastruktur banyak digeser ke bansos, sehingga misalkan ada spanduk-spanduk protes warga saya maklumi," ucap Ridwan Kamil, pada Selasa (21/3/2023).

"2023 pemprov jabar fokus ke jalan dan tahun depan juga fokus ke jalan. Ini untuk menjawab permasalahan situasi. Yang kurang-kurang akan disempurnakan, tadi disampaikan salah satunya infrastruktur jalan tahun ini dinaikin, di musrenbang, tahun depan juga dinaikkan," tambahnya.

Emil sapaan akrabnya mengakui dari berbagai program yang sudah dirancang terkendala pandemi covid-19 masuk ke Indonesia pada awal 2020 sehingga berdampak pada pergeseran anggaran termasuk di Jabar.

"Karena dua tahun terakhir anggarannya tergeser ke covid-19. Makanya tahun ini saya tidak banyak membangun yang lain-lain, fokus ke jalan. Selama 5 tahun saya memimpin Jabar ada namanya disrupsi covid-19 sehingga banyak tujuan-tujuan pembangunan yang terkendala," ungkapnya.

Gubernur Jabar ini berharap, pembangunan terutama infrastruktur di Jabar bisa terus berlanjut meski ia harus lengser pada September tadi.

"Atas nama pribadi dan pemerintah juga saya menghaturkan permohonan maaf di tahun terakhir ini jika ada hal-hal yang kurang, tentu Jawa Barat akan terus bergerak maju siapapun pemimpinnya insyaallah menjadi yang lebih baik," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, spanduk bertuliskan kritikan terhadap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, muncul di Kabupaten Garut yang berisikan kritikan sebagai bentuk kekecewaan warga terhadap kondisi jalanan di Garut yang mengalami rusak parah di era Ridwan Kamil.

Spanduk dengan latar warna hijau ini betuliskan 'Menjadi Jabar Sengsara hanya di jaman Ridwan Kamil jalan ini rusak'. Bahkan spanduk itu tampak jelas foto Ridwan Kamil memakai jas serta peci hitam serta logo yang dibalut tulisan 'moal dipilih deui (tidak akan pilih lagi)'.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Diprotes Warga Garut Gegara Jalan Rusak, Ridwan Kamil: Anggaran Terpakai untuk Bansos"


www.dewaweb.com

Web Hosting