Ikuti kami di

Jaksa Salah Baca Tuntutan, Benarkah Bharada E Aslinya Bebas Jerat Hukum?

Jaksa Salah Baca Tuntutan, Benarkah Bharada E Aslinya Bebas Jerat Hukum?

Video terkait tuntutan terdakwa pembunuhan Brigadir J, Richard Eliezer atau Bharada E beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 18 Januari 2023.

Video itu disertai sampul dan judul yang mengeklaim bahwa Bharada E bebas dari jerat hukum ternyata jaksa salah membaca tuntutan.

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait.

SALAH BACA TUNTUTAN!! TERNYATA ICAD DITUNTUT BEB4S JER4TAN HUKUM



Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar Bharada E bebas dari jerat hukum ternyata jaksa salah membaca tuntutan.

Video membahas dugaan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD terhadap tuntutan Bharada E. Ia meyakini bahwa Bharada E dapat diringankan hukumannya berkat status justice collaborator.

Melansir VIVA.co.id, Mahfud menyebut Bharada E telah membuka kasus pembunuhan Brigadir J. Awalnya memang Bharada E ikut menutupi kasus hingga satu bulan, sekalinya terbuka, terungkap semua termasuk perintangan penyidikan.

Dengan demikian, video dengan klaim Bharada E bebas dari jerat hukum ternyata jaksa salah membacakan tuntutan adalah tidak benar. Faktanya, Bharada E dituntut jaksa hukuman 12 tahun penjara atas pembunuhan Brigadir J.


sumber: POPULIS➚

Post a Comment for "Jaksa Salah Baca Tuntutan, Benarkah Bharada E Aslinya Bebas Jerat Hukum?"


www.dewaweb.com

Web Hosting