Ikuti kami di

Lewat Tendangan Salto Richarlison, Brazil Bungkam Serbia dengan Skor 2-0

Lewat Tendangan Salto Richarlison, Brasil Bungkam Serbia dengan Skor 2-0

Penyerang Tottenham Hotspur Richarlison tampil gemilang berkat dua golnya ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia Qatar 2022, di Stadion Lusail, Jumat (25/11) dini hari WIB. Brasil mengatasi perlawanan sengit Serbia dengan skor 2-0.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat sejak menit pertama. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Brasil menekan pertahanan Serbia dari sisi kanan dan kiri. Neymar dan Vinicius Junior bergantian menusuk ke pertahanan lawan.

Aadapun Serbia lebih mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Brasil. Pergerakan Dusan Tadic cukup membuat konsentrasi pemain belakang Brasil sedikit goyah. Tetapi lini belakang Selecao yang kokoh membuat mereka kesulitan menembus ke area penalti Brazil.

Pada menit ke-21 Neymar melakukan percobaan tembakan dari luar kotak penalti tetapi mampu diblok. Pun dengan tembakan Casemiro di menit yang sama mampu dibaca dengan baik oleh kiper Serbia. Pada menit ke-25 Serbia mendapatkan peluang melalui skema serangan balik.

Tadic yang berlari menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Brazil mengirimkan umpan lambung ke tiang dekat gawang untuk disambut oleh Mitrovic. Namun tangan Alisson lebih cepat menjangkau bola lambung tersebut daripada kepala Mitrovic.

Neymar dan kawan-kawan terus membangun serangan. Vinicius nyaris mencetak gol pada menit ke-27 ketika ia mendapatkan umpan sodoran dari Thiago Silva ke kotak penalti. Namun kiper Serbia cepat memblok aliran bola sebelum Vinicius menyambarnya.

Pada menit ke-35 Raphinha lewat skema sentuhan satu dua, tembakannya terlalu lemah sehingga bisa ditangkap oleh kiper secara sempurna. Serangan bertubi-tubi yang dibangun Brasil tak mampu membuahkan gol hingga babak pertama usai. Skor pun bertahan tanpa gol hingga turun minum.

Tak ada yang berubah dalam tempo permainan di babak kedua. Brazil tetap menguasai permainan. Namun Serbia juga menciptakan beberapa peluang berbahaya. Pada menit ke-60, tembakan keras Alex Sandro dari luar kotak penalti mengenai tiang gawang.

Dua menit berselang, Richarlison memecah kebuntuan dengan golnya memanfaatkan bola rebound. Berawal dari serangan yang dibangun oleh Neymar, pemain PSG itu berusaha melakukan tembakan namun vinicius yang berdiri lebih ideal menembak bola yang ditepis oleh kiper.

Tetapi bola rebound mengarah ke posisi Richarlison sehingga dengan nyaman menjebloskan bola ke gawang Serbia. Tertinggal 1-0, Serbia meningkatkan tekanan. Pada menit ke-70, kemelut terjadi di area kotak penalti Serbia. Berawal dari skema tendangan sudut, adu bentur antar pemain terjadi namun pemain Brazil berhasil menjauhkan bola dari gawang mereka.

Richarlison mencetak gol keduanya pada menit ke-73 lewat tendangan saltonya. Pemain Tottenham Hotspur itu menerima assist dari Vinicius dan sedikit mengangkat bola sebelum melakukan tendangan akrobatiknya.

Unggul l2-0 membuat Brasil kian percaya diri. Selecao tak mengendorkan tempo permainan. Casemiro nyaris membawa Brasil unggul 3-0 pada menit ke-81 jika tembakannya tak membentur mistar. Hingga laga berakhir skor bertahan 2-0 untuk kemenangan Brasil.


sumber: REPUBLIKA➚

Post a Comment for "Lewat Tendangan Salto Richarlison, Brazil Bungkam Serbia dengan Skor 2-0"


www.dewaweb.com

Web Hosting