Ikuti kami di

Cerita Lucu Rizal Ramli Ajari Megawati Soal Ekonomi, Awalnya Bagus Lama-lama Nyerah: Maaf Aku Enggak Bisa Lagi..

Cerita Lucu Rizal Ramli Ajari Megawati Soal Ekonomi, Awalnya Bagus Lama-lama Nyerah: Maaf Aku Enggak Bisa Lagi..

Ekonom senior Rizal Ramli buka-bukaan bahwa dia pernah diminta suami Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas untuk membantu istrinya belajar ekonomi.

Rizal Ramli sendiri menyebut bahwa hubungan dia dengan Taufiq memang cukup dekat meskipun dirinya sering kali mengkritisi Megawati.

Permintaan itu dilakukan Taufiq sebelum Megawati menjadi Presiden RI yang kelima.

"Saya ingat tuh, sehabis penyerbuan markas PDI, waktu itu Bang Taufiq bilang 'Zal gue yakin banget setelah ini bini gue jadi presiden'," ungkap Rizal Ramli dalam perbincangannya di kanal YouTube Zulfan Lindan Unpacking Indonesia.

Atas dasar itu Taufiq meminta dua hal pada Rizal Ramli. Petama dicarikan teman agar bisa membantu di ranah internasional, yang kadua Rizal Ramli diminta untuk mengajari Megawati soal ekonomi.

"Akhirnya saya setuju seminggu sekali saya ke Kebagusan [kediaman Megawati], diskusiin ajarin Mega soal ekonomi," kata Rizal Ramli.

Namun pelajaran itu tak berjalan mulus, pasalnya Rizal Ramli sendiri tahu bahwa Megawati tak menyukai ekonomi.

"Sampai beberapa mingu, Mbak Mega pada dasarnya enggak suka ekonomi kan, akhinya dia bilang 'Rizal kita ngobrol umum aja deh' kita akhirnya ngobrol sejarah, cerita Bung Karno, cerita lukisan, dan lain-lain," ujar Rizal Ramli.

"Nah setelah dua jam kan Taufiq nunggun di luar, aku keluar kan Taufiq nanya Zal gimana bini gue ekonominya gimana, saya jawab bagus kok bagus banyak kemajuannya," tambahnya sambil tertawa.

Hingga kemudian, karena pelajaran ekonomi tak menarik bagi Megawati dia undur diri dan menyerah untuk mengajari istri Taufiq Kiemas itu.

"Tapi lama-lama kan kita evaluasi, ini enggak benar ini, aku ke Bang Tufiq bilang lagi sibuk mohon maaf aku enggak bisa lagi [ngajar Megawati]," kenangnya.


source: SUARA➚

Post a Comment for "Cerita Lucu Rizal Ramli Ajari Megawati Soal Ekonomi, Awalnya Bagus Lama-lama Nyerah: Maaf Aku Enggak Bisa Lagi.."


www.dewaweb.com

Web Hosting