Ikuti kami di

Ukraina Desak Iran Agar Hentikan Pengiriman Senjata ke Rusia

Ukraina Desak Iran Agar Hentikan Pengiriman Senjata ke Rusia

Kyiv sekali lagi menuntut Iran agar menghentikan pengiriman senjata ke Moskow dalam panggilan telepon antara Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba dengan timpalannya dari Iran Hossein Amirabdollahian pada Jumat (28/10) waktu setempat.

Ukraina dan sekutu baratnya telah menuduh Iran mengirim drone kamikaze ke Rusia yang telah digunakan untuk menghancurkan infrastruktur Ukraina, sesuatu yang dibantah Moskow dan Teheran.

“Saya menuntut Iran untuk segera menghentikan aliran senjata ke Rusia yang digunakan untuk membunuh warga sipil dan menghancurkan infrastruktur penting di Ukraina,” kata Kuleba dalam sebuah tweet usai panggilan, seperti dikutip dari The National, Sabtu (29/10).

Menanggapi itu, Amirabdollahian mengulangi penolakan Iran memasok senjata ke Rusia untuk perang di Ukraina.

“Kami memiliki hubungan baik dengan Rusia dan telah memiliki kerja sama pertahanan sejak sebelumnya, tetapi kebijakan kami terhadap perang di Ukraina adalah untuk menghormati integritas teritorial negara, tidak mengirim senjata ke pihak yang bertikai, menghentikan perang dan mengakhiri pemindahan penduduk. orang,” kata Amirabdollahian.

Drone Iran dilaporkan telah menjadi senjata utama dalam gudang senjata Rusia dalam perang di Ukraina dan telah digunakan dalam sebulan terakhir untuk menyerang infrastruktur energi penting, sementara juga menyebabkan kematian beberapa warga sipil.


source: RMOL➚

Post a Comment for "Ukraina Desak Iran Agar Hentikan Pengiriman Senjata ke Rusia"


www.dewaweb.com

Web Hosting