Ikuti kami di

Pakar Forensik Sebut Pelecehan Seksual Putri Candrawathi Hanya Alibi Belaka

Pakar Forensik Sebut Pelecehan Seksual Putri Candrawathi Hanya Alibi Belaka

Pakar Psikolog Forensik Reza Indragiri menyebut klaim pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi hanya alibi belaka.

Reza Indragiri secara terang-terangan mengaku tidak percaya dengan alibi yang digunakan Putri Candrawathi.

Pakar Forensik itu menilai, jika memang kasus pelecehan seksual di Magelang itu terjadi, maka kemungkinana besar Brigadir J bukanlah pelakunya melainkan korban. Ia mengatakan Brigadir J mustahil melakukan pelecehan seksual tersebut sebagai seorang ajudan.

“Hingga detik ini saya terus terang masih belum teryakinkan adanya peristiwa pelecehan seksual tersebut,” kata Reza dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi nasional dikutip pada Jumat (28/10/2022).

Pembawa acara juga menyinggung bahwa Bharada Richard Eliezer (Bharada E) juga tidak percaya dengan pelecehan seksual tersebut.

"Profil PC menurut saya tidak berkesusaian dengan profil korban kekerasan seksual, itu pertama," katanya ketika ditanya tanggapannya soal apa yang harus digali jaksa untuk membantah isu pelecehan tersebut.

Kemunculan Putri Candrawathi di Mako Brimob, Depok saat suaminya, Ferdy Sambo ditahan membuat Reza tidak percaya istri eks Kadiv Propam Polri itu mengalami pelecehan seksual.

Sebab saat itu, Putri Candrawathi muncul di hadapan publik di tengah ramainya kasus pelecehan seksual terhadap dirinya.

Keputusan Putri untuk menampakkan diri di publik ini menurut pakar forensik itu tidak lazim. Menurut Reza, sikap tersebut sangat ganjil jika benar dia dilecehkan.

“Korban pelecehan seksual berdasarkan sekian banyak studi diketahaui mengalami guncangan psikologis yang hebat, lazimnya seseorang yang mengalami guncangan kejiwaan yang dahsyat akan mengisolasi dirinya tidak mau bertemu dengan siapapun,” kata Reza.

“Tapi apa yang dilakukan oleh PC justru dia dengan penasehat hukumnya muncul di depan Mako Brimob, memperkenalkan diri, bahkan dia sebut namanya, ini sungguh bertolak belakang dengan profil korban pelecehan seksual,” lanjutnya.

Selain itu, sikap Putri Candrawathi yang menolak diperiksa LPSK menurut Reza membuat publik semakin curiga jika isu pelecehan seksual dalam kasus pembunuhan Brigadir J hanya alibi belaka..

"Sebagai orang yang mengaku mengalami pelecehan seksual, PC ini meminta perlindungan kepada LPSK. Tapi anehnya, justru PC yang menolak pemeriksaan dari LPSK, lembaga yang sesungguhnya akan memberikan perlindungan kepada yang bersangkutan," ujar Reza.

Dua kenjanggalan itulah yang membuat Reza tidak percaya dengan isu pelecehan seksual. Ia menyebut apa yang disebutkan Putri Candrawathi hanyalah skenario.

“Apa yang disampaikan oleh PC tak lebih tak kurang adalah sebuah skenario yang disebut sebagai ironi viktimisasi, ini sebetulnya sebuah strategi yang sangat jamak dilakukan oleh orang yang sedang bermasalah dengan hukum,” kata Reza Indragiri. (*)


source: POSKOTA➚

Post a Comment for "Pakar Forensik Sebut Pelecehan Seksual Putri Candrawathi Hanya Alibi Belaka"


www.dewaweb.com

Web Hosting