Ikuti kami di

Lesti Kejora Kini Dirawat di Rumah Sakit, Polda Metro Jaya Siap Fasilitasi Pemeriksaan Psikologis

Lesti Kejora Kini Dirawat di Rumah Sakit, Polda Metro Jaya Siap Fasilitasi Pemeriksaan Psikologis

Polda Metro Jaya memastikan akan memberikan pendampingan dan memfasilitasi Lesti Kejora, untuk melakukan pemeriksaan psikologis.

Upaya penyidik Polda Metro Jaya itu setelah Lesti melaporkan suaminya Rizky Billar kepada Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Kita akan melakukan pemeriksaan psikologis terhadap Lesti Kejora ke Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (30/9).

Zulpan menegaskan, pihak kepolisian akan menegakan hukum secara adil dalam kasus yang dialami Lesti. Dia memastikan, polisi akan memberikan perhatian dan keberpihakan kepada korban.

“Kepolisian sangat menyayangkan terjadinya kekerasan ini dan bersimpati ke korban. Semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi ke depannya,” kata Kombes Pol Endra Zulpan.

Diketahui, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar Rabu (28/9) malam ke Polres Metro Jakarta Selatan. Perempuan berhijab itu melaporkan suaminya dengan Pasal KDRT UU No. 23 Tahun 2004. Dari pengakuan Lesti, dia mendapat perlakuan tidak pantas dari suaminya dengan cara dicekik hingga dibanting ke lantai. Aksi kekerasan itu dialami Lesti pada Rabu (28/9) sekitar pukul 02.30 dan 10.00 WIB.

Aksi KDRT tersebut terjadi setelah Lesti mengetahui perselingkuhan Rizky Billar. Mengetahui suaminya selingkuh, pemilik single hit Kejora meminta untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun permintaan itu memicu Billar emosi sehingga ia pun mendorong dan membanting Lesti ke kasur. Tak sampai disitu saja, Billar juga mencekik leher Lesti hingga dia terjatuh ke lantai. Kejadian itu disebut terjadi berulang-ulang.

Sekitar pukul 10.00 WIB di hari yang sama, Rizky Billar disebut melakukan KDRT untuk kedua kalinya yang mengakibatkan tangan kanan, kiri, leher dan tubuh Lesti kesakitan.

Kuasa hukum Lesti Kejora, Sandy Arifin mengungkapkan kondisi kesehatan kliennya setelah mengalami KDRT oleh Rizky Billar. Dia mengatakan Lesti Kejora saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. "Dedek (Lesti, red) lagi istirahat," kata Sandy Arifin saat ditemui awak media di RSU Bunda, Jakarta, Jumat (30/9).

Sandy Arifin mengaku belum bisa membeberkan secara detail mengenai kondisi Lesti Kejora. Dia berlasa belum bertemu dokter yang menangani pelantun Bismillah Cinta itu. Selain itu, Sandy Arifin juga belum melihat hasil pemeriksaan kesehatan kliennya. "Saya belum dapat hasil check up," ujarnya.

Disinggung mengenai kabar Rizky Billar kemungkinan menjenguk, Sandy Arifin enggan berkomentar banyak.

Menurutnya, saat ini yang terpenting yakni pemulihan kesehatan Lesti Kejora

"Fokus kesehatan di rumah sakit," tutur Sandy Arifin.


source: FAJAR➚

Post a Comment for "Lesti Kejora Kini Dirawat di Rumah Sakit, Polda Metro Jaya Siap Fasilitasi Pemeriksaan Psikologis"


www.dewaweb.com

Web Hosting