Ikuti kami di

Identifikasi Mayat Mahasiswa IPB Ditemukan di Tambora Melalui Pakaian dan Gelang, Keluarga Jemput Jenazah ke RSCM

Identifikasi Mayat Mahasiswa IPB Ditemukan di Tambora Melalui Pakaian dan Gelang, Keluarga Jemput Jenazah ke RSCM

Selama 6 hari dilakukan pencarian, Mahasiswi IPB yang hanyut di Saluran Irigasi Jalan Dadali, Kota Bogor, Jawa Barat, ditemukan di Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (16/10/2022).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas, mengatakan, korban hanyut bernama Adzra Nabila (20) tersebut ditemukan di Tambora tepatnya di Sungai Banjir Kanal Barat (BKB), pada pukul 08.00 WIB.

"Korban hanyut yang hilang diwilayah Kota Bogor kemarin, saat ini ditemukan di Jembatan Season City, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Korban ditemukan pada radius 80 KM dari lokasi kejadian di Tanah Sareal, Kota Bogor," ungkapnya melalui keterangan tertulisnya.

Teo menyebut, informasi penemuan mayat ini diperoleh dari UPK Badan Air DKI Jakarta.

"Mendapatkan informasi tersebut, segera Tim SAR Gabungan yang telah siaga di Pintu Air Manggarai sejak pagi menuju lokasi dan korban langsung kita evakuasi menuju RSCM," kata Teo.

Adapun penemuan mayat tersebut diidentifikasi berdasarkan ciri-ciri baju dan gelang yang dikenakan pada tangan kanan korban.

"Pihak keluarga sudah menyatakan jenazah yang ditemukan dilokasi tersebut adalah korban hanyut yang hilang di Jalan Dadali, Tanah Sareal sejak hari Selasa kemarin," terangnya.

Tim SAR Gabungan dari Bogor langsung bergerak kelokasi tersebut untuk berkoordinasi dengan Kapolsek Tambora Jakarta Barat dan sudah berada di RSCM Cipto Mangunkusumo untuk menjemput jenazah bersama pihak keluarga.

"Jenazah akan dibawa menuju ke RSUD Kota Bogor untuk proses selanjutnya," singkatnya.

Sebelumnya, Sesosok mayat wanita ditemukan mengambang di aliran Kali Banjir Kanal Barat, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (16/10/2022).

Polisi telah menghubungi pihaj keluarga.

Kapolsek Tambora, AKP Putra Pratama mengatakan, pihaknya telah menghubungi pihak keluarga jenazah.

Dari ciri-ciri yang ditemukan pada tubuh jenazah, diduga kuat merupakan mahasisiwi IPB bernama Adzra Nabila (20) yang hilang usai hanyut di saluran irigasi, Bogor pada Selasa (11/10/2022) lalu.

"Berdasarkan ciri-ciri baju dan gelang yang dikenakan di tangan kanan korban, diduga kuat bahwa jenazah tersebut adalah korban yang terseret arus banjir di Tanah Sereal Bogor," ujarnya kepada poskota.co.id di lokasi, Minggu.

Menurut Putra, saat ini jenazah sudah di bawa ke RSCM.

Pihaknya sampai saat ini masih menunggu pihak keluarga yang sedang dalam perjalan menuju RS.

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat wanita ditemukan di aliran kali depan Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (16/10/2022).

Mayat wanita tersebut diduga mahasiswi IPB yang hilang usai hanyut di Bogor.


source: POSKOTA➚

Post a Comment for "Identifikasi Mayat Mahasiswa IPB Ditemukan di Tambora Melalui Pakaian dan Gelang, Keluarga Jemput Jenazah ke RSCM"


www.dewaweb.com

Web Hosting