Ikuti kami di

Duet Prabowo-Cak Imin Paling Diinginkan Kader, Gerindra-PKB Matangkan Persiapan Capres-Cawapres

Duet Prabowo-Cak Imin Paling Diinginkan Kader, Gerindra-PKB Matangkan Persiapan Capres-Cawapres

Duet Prabowo Subianto - Muhaimin Iskandar (Cak Imin) paling diinginkan kader, Gerindra-PKB matangkan persiapan Capres-Cawapres.

Koalisi Gerindra - PKB hingga kini memang belum mengumumkan siapa yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Gerindra hanya mengumumkan Prabowo sebagai capresnya.

Namun, sejak kedua partai ini berkoalisi, nama Cak Imin jadi calon kuat sebagai bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda menegaskan, para kadernya tetap menginginkan adanya duet antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024 mendatang.

Untuk itulah, pada Minggu (30/10/2022), keduanya akan bertemu.

Salah satu agenda pertemuan tersebut adalah mematangkan duet capres-cawapres yang akan diusung Gerindra dan PKB dalam Pemilu 2024.

“Gus Muhaimin dan Pak Bowo akan bertemu Minggu nanti, banyak hal yang akan dibicarakan. Salah satunya tentang duet calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung PKB dan Gerindra,” ujar Huda, Jumat (28/10/2022).

Seperti dilansir dari KompasTV, pertemuan Prabowo-Cak Imin, kata Huda, akan digelar di Kawasan Istora Senayan, Jakarta.

Kebetulan dalam waktu yang sama PKB akan meluncurkan program Road to Election 2024.

"Pertemuan tersebut juga akan menjadi ajang jumpa pertama Pak Prabowo dengan ribuan kader-kader PKB yang ada eksekutif maupun legislatif dari seluruh Indonesia,” katanya.

Huda lantas mengungkapkan, sesuai isi piagam kerja sama Gerindra-PKB, penentuan capres dan cawapres merupakan otoritas kedua ketum partai.

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar mempunyai otoritas penuh siapa yang akan diusung oleh koalisi Gerindra-PKB

"Maka wajar jika pembahasan capres-cawapres akan mengemuka dalam pertemuan tersebut,” ujarnya.

Figur Prabowo-Cak Imin

Terkait nama yang akan diusung, Huda menegaskan jika Prabowo dan Cak Imin sebagai dua figur yang paling diinginkan oleh kader Gerindra dan PKB.

Keduanya dipandang mempunyai modal cukup dari sisi kepemimpinan, jejak pengalaman, hingga latar belakang ideologis yang saling melengkapi.

“Sejauh ini duet Pak Bowo dan Gus Muhaimin yang paling diinginkan kader untuk bisa maju bersama sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilu," paparnya.

Prabowo dan Cak Imin, lanjut Huda, juga akan membahas berbagai isu terbaru dalam dinamika menjelang Pemilu 2024.

Satu hal yang pasti, kata dia, keduanya berkomitmen untuk menyukseskan berbagai program kerja pemerintah Jokowi-Ma’ruf hingga 2024.

“Jadi apapun dinamika jelang tahun politik, Gerindra dan PKB dipastikan akan tetap menyukseskan agenda pemerintah. Apalagi hari-hari ke depan diprediksi sebagai tahun yang suram akibat gejolak ekonomi global,” ujarnya.

Legislator asal Jawa Barat ini pun memastikan kerja-kerja politik PKB dan Gerindra akan semakin intensif seiring peresmian Sekretariat Bersama (Sekber).

Rencananya Sekber Gerindra-PKB akan dibentuk dari tingkat pusat hingga daerah.

“Kantor Sekber akan menjadi pusat aktivitas dua partai dalam merumuskan strategi politik hingga langkah taktis di lapangan. Untuk Sekber pusat akan diresmikan dalam waktu dekat,” pungkasnya. (*)



Post a Comment for "Duet Prabowo-Cak Imin Paling Diinginkan Kader, Gerindra-PKB Matangkan Persiapan Capres-Cawapres"


www.dewaweb.com

Web Hosting