Ikuti kami di

Orator Aksi Patung Kuda: Kami Datang Bukan untuk Berperang

Orator Aksi Patung Kuda: Kami Datang Bukan untuk Berperang

Massa aksi dari berbagai elemen mahasiswa hingga buruh, masih memadati Patung Kuda Arjuna Wiwaha Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa sore (13/9). Kedatangan mereka, untuk menyampaikan sikap penolakan pada kenaikan harga bakar minyak (BBM).

Secara bergatian, orator menyuarakan aspirasinya dari mobil komando. Mereka menegaskan, kehadiran mereka untuk aksi damai.

"Bapak Polisi, kami datang bukan untuk berperang, tapi kami datang untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan atas jeritan rakyat Indonesia " kata salah seorang orator denga mengenakan almamater warna hijau di atas mobil komando.

Adapun ribuan mahasiswa yang turun jalan kali ini terdiri dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Nasional (UNAS), Universitas Bung Karno (UBK), Universitas Satya Negara Indonesia (USNI), YARSI, Universitas Indonesia (UI), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Universitas Mercubuana.

Di tengah orasi yang damai, sesekali gesekan antar massa terjadi. Beberapa demonstran berusaha merusak kawat berduri dan beberapa pembatas jalan untuk mendekat ke arah Istana Negara.

Sementara, ratusan personel polisi pun disiagakan di depan barisan para demonstran untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Post a Comment for "Orator Aksi Patung Kuda: Kami Datang Bukan untuk Berperang"


www.dewaweb.com

Web Hosting