Ikuti kami di

Irjen Pol M Fadil Imran Sejalan Dengan Anies Baswedan Pusatkan Lokasi Demo, Siapkan Ruang Mediasi

Irjen Pol M Fadil Imran Sejalan Dengan Anies Baswedan Pusatkan Lokasi Demo, Siapkan Ruang Mediasi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran kembali menjelaskan tentang usulan untuk mempusatkan lokasi unjuk rasa di aera Monas Barat Daya, Jakarta Pusat.

Meskipun masih merupakan konsep, Irjen Pol M Fadil Imran sejalan dengan Anies Baswedan pusatkan lokasi demo di satu titik.

Menurut Irjen Fadil, hal tersebut sudah pernah disampaikan kira-kira 6 -7 bulan lalu kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Akan tetapi usulan dari Anies terkendala dengan aturan dalam merubah titik lokasi demo tersebut.

“Anda kalau liat di sisi utara dari Medan Merdeka Selatan ini, di depan Perpunas itu kan ada lapangan kosong sebenarnya itu Taman Demokrasi yang sudah di buat,” buka Irjen Fadil kepada wartawan, Jumat 23 September.

“Namun tidak menjadi menarik. Saya bertanya kepada beberapa elemen yang suka demo katanya kejauhan. Jadi parkirnya boleh di sana di IRTI tapi pelaksanaannya di sini,” tambahnya.

Irjen Fadil juga menegaskan, bahwa yang dimaksud Monas itu adalah area silang Monas Barat Daya di belakang Pospol.

“Tinggal kita lihat jumlah massanya berapa, kalau lebih banyak kita akan lebih dalam lagi ke dalam. Nanti kan barriernya dia knockdown bisa kita pindahkan,” lanjut Fadil.

Jadi menurut Kapolda Metro Jaya, dengan begitu kegiatan unjuk rasa akan lebih efektif, lebih efisien dan tidak perlu banyak banyak Polisi.

Kemudian mindsetnya adalah menyampaikan pendapat, nanti Kementerian atau satuan kerja yang dituju akan dihubungi.

“Misalnya kayak mau (demo) ke MK nanti akan kami panggil datang ke sini. Di sini ada Pospol ada ruangan kita siapkan. Kalau yang dituju misalnya istana nanti sesuai dengan Kedeputian yang dimaksud kita akan panggil kesini,” terangnya.

“Jadi itu harapan saya,bagaimana pun menyampaikan pendapat itu merupakan sebuah hak. Tapi disisi lain, kenyamanan warga Jakarta juga menjadi sebuah keniscayaan sebuah hak juga yang harus diperhatikan,” pungkasnya.

source: DISWAY➚

Post a Comment for "Irjen Pol M Fadil Imran Sejalan Dengan Anies Baswedan Pusatkan Lokasi Demo, Siapkan Ruang Mediasi"


www.dewaweb.com

Web Hosting