Ikuti kami di

Hasto Instruksikan Seluruh Kader PDIP Bantu Pemerintahan Jokowi

Hasto Instruksikan Seluruh Kader PDIP Bantu Pemerintahan Jokowi

Menyambut Pemilu 2024, seluruh kader PDI Perjuangan (PDIP) harus memastikan diri bekerja semaksimal mungkin, dan membuat sebuah prestasi yang menjadi legacy yang akan tetap hidup selamanya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dalam pembukaan Rakorda Pemenangan Pemilu 2024 yang dilakukan oleh DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Berpolitik itu harus membuat legacy,” kata Hasto dalam acara di Kendari yang dihadiri lebih dari seribu kader PDIP Se-Sultra.

Hasto kemudian mencontohkan, pengurus tingkat kecamatan bisa membuat legacy dengan datang kepada rakyat di bawah ketika rakyat kesakitan.

Hasto memberi umpama, bagaimana legacy takkan bisa membuat seseorang ‘mati’. Buktinya adalah Proklamator RI Soekarno yang selama 32 tahun Orde Baru berusaha dimatikan.

“Namun kenapa Bung Karno tetap saja tak bisa dibunuh gagasannya? Karena Bung Karno membangun legacy, berjuang demi bangsa dan negara, dan itu tak terbantahkan. Beliau benar-benar mengabdi untuk bangsa dan negara, bukan sekadar demi jabatan dan kekuasaan,” urai Hasto.

Dan kata Hasto, membangun legacy dengan turun ke rakyat, senafas dengan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Bu Mega mengingatkan basis kita adalah rakyat di bawah, itu kekuatan partai,” imbuhnya.

Selain itu, Hasto juga mengatakan bahwa seluruh kader PDIP tetap harus bersemangat dan konsisten membantu suksesnya pemerintahan Presiden Jokowi. Sebab saat ini, situasi tak mudah dihadapi oleh pemerintah.

Pembangunan infrastruktur di periode pertama pemerintahan, tertahan akibat adanya pandemi Covid-19.

Kata Hasto, selain pandemi belum selesai, terjadi perang Rusia-Ukraina yang menghasilkan krisis energi dan krisis pangan. Hingga Pemerintah Jokowi harus mengurangi beban subsidi BBM dengan menaikkan harga pasarannya.

“Pak Jokowi tahu dampak kenaikan BBM ke rakyat. Sebab Pak Jokowi sering blusukan dan tahu bagaimana kehidupan rakyat. Tugas kita sebagai kader PDI Perjuangan adalah bekerja turun ke bawah. Kita bantu pemerintahan menyalurkan berbagai bantuan dan merespons rakyat yang kesusahan,” pungkas Hasto.

Post a Comment for "Hasto Instruksikan Seluruh Kader PDIP Bantu Pemerintahan Jokowi"


www.dewaweb.com

Web Hosting