Ikuti kami di

Firdaus Oiwobo Ancam Polisikan soal Gelar Sultan, Raffi Ahmad Bilang Begini

Firdaus Oiwobo Ancam Polisikan soal Gelar Sultan, Raffi Ahmad Bilang Begini

Firdaus Oiwobo, yang belakangan dikenal sebagai pengacara Persatuan Dukun se-Indonesia, menegur orang-orang yang melabeli diri sebagai “sultan”, seperti Raffi Ahmad dan Andre Taulany.

Teguran itu tak main-main. Firdaus bahkan mengancam bakal melaporkan Raffi dan Andre bila terus menggunakan gelar itu.

Sementara itu, Raffi Ahmad angkat bicara soal gelar “Sultan Andara” yang disematkan pada dirinya. Suami Nagita Slavina itu menjelaskan bahwa nama tersebut datang dari warganet. Dia mengaku tak pernah berniat untuk mengeklaim diri sebagai orang keturunan darah biru.

"Sultan-sultanan itu cuma sebutan dari orang, tapi buat jadi doa aja, Coy, mudah-mudahan jadi (sultan)," kata Raffi Ahmad saat berbincang di podcast Noice.

Sebelumnya, Firdaus Oiwobo mengaku ditugaskan oleh sultan di Indonesia untuk menegur siapapun pemakai gelar ‘sultan’ yang asal-asalan.

"Program saya sebagai panglima juga, panglima kesultanan, diminta oleh para sultan-sultan yang ada di Indonesia untuk menegur pemuda-pemuda atau pengusaha yang sekarang ini gemar, dikit-dikit, pakai nama sultan," kata Firdaus dalam video viral yang diunggah akun TikTok @samsudinblitar, dilihat Kamis (8/9).

Firdausi mengaku heran banyak orang kaya yang seenaknya melabeli diri sebagai sultan. Padahal, dirinya yang mengaku keturunan sultan, tidak berani menggunakan gelar tersebut.

"Sementara saya aja, cicit kandungnya sultan, tidak berani ngaku sultan sebenarnya. Walaupun saya sudah punya gelar tersendiri," pungkasnya.

google.com/JITUNEWS➚

Post a Comment for "Firdaus Oiwobo Ancam Polisikan soal Gelar Sultan, Raffi Ahmad Bilang Begini"