Ikuti kami di

Pencarian Eril Masih Terus Dilakukan, Dikhawatirkan Jatuh ke Bendungan


Pencarian Emmeril Khan Mumtadz, anak dari Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat hingga saat ini masih dilakukan, tapi belum menemukan tanda-tanda bahwa Eril telah ditemukan.

Seperti diketahui Eril hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss saat berenang bersama adiknya.

Kepolisian dan Tim SAR serta relawan WNI di Swiss masih melakukan pencarian dan berupaya untuk menemukan Eril.

Eril dikhawatirkan jatuh ke dam (bendungan) yang membuatnya hingga kini belum ditemukan.

“Soalnya kalau aku lihat dari tempat pemandian Marseille (Sungai Aare), ada dam (bendungan) di depannya. Khawatirnya kalau Eril jatuh ke dam karena setelah dam itu ada sungai lagi, sehingga bisa terseret hingga jarak yang lebih jauh lagi,” kata Rizka Azriyan, WNI di Swiss.

Elpi Nazmuzaman, adik kandung dari Ridwan Kamil menjelaskan bahwa Eril belum juga ditemukan hingga saat ini.

“Berdasarkan pantauan family kami yang ada di sana, Alhamdulillah Kang Emil dan Kak Atalia sangat tabah, ikhlas menjalani ini hingga Eril ditemukan. Otoritas pemerintah Swiss juga sudah melakukan berbagai upaya dan metode, salah satunya dengan menggunakan boat atau perahu,” ucap Elpi Nazmuman dikutip dari Isu Bogor pada 31 Mei 2022.

“Perahu itu hilir mudik di sungai untuk melihat sesuatu yang mungkin bisa ditemukan di bawah permukaan 3 meter. Perahu itu terdiri dari 3 personel yang melakukan pencarian secara visual dengan alat yang bisa meneropong ke benda di bawah permukaan air."

"Kami sudah mendapatkan video dan foto dari beberapa penyelam yang diterjunkan untuk mendeteksi sesuatu di bawah permukaan air terutama di dekat pintu air,” kata Elpi.

Ridwan Kamil juga baru saja bertemu dengan Heinrich, seorang warga Bern, Swiss yang menolong adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra (Zara).

Seperti diketahui Heinrich sempat menyelamatkan Zara dan temannya yang tinggal di Swiss saat berenang bersama Eril.

"Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian saudara Eril. Dalam kesempatan yang sama, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia juga bertemu dengan

Bapak Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan saudara Eril dan temannya naik ke daratan saat itu," tulis KBRI Bern.

Heincrich mengucapkan rasa simpatinya kepada Ridwan Kamil dan Ridwan Kamil juga mengucapkan terima kasih karena sudah menolong Zara.

"Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga saudara Eril," ujarnya.***

Post a Comment for "Pencarian Eril Masih Terus Dilakukan, Dikhawatirkan Jatuh ke Bendungan"


www.dewaweb.com

Web Hosting