Ikuti kami di

Waduh..!! Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans!

Waduh..!! Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans!

[NETIJEN-ID] - Waduh..!! Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! | Demi mengabadikan momen kereta berjalan, para pemuda membahayakan diri berdiri di tengah rel samping lintasan

Kereta adalah alat transportasi rel yang terdiri dari serangkaian kendaraan atau gerbong yang bergerak mengikuti lintasan atau jalur, kendaraan ini digerakan menggunakan lokomotor yang terpisah atau motor individu.

Adapun penggerak kereta sendiri terdiri atas beberapa macam mesin GanSis, mulai dari mesin uap air, diesel, ataupun juga listrik lokomotif.

Kendaraan umum ini diketahui tidak dapat berhenti kecuali di stasiun pemberhentian kereta GanSis, jadi kereta hanya akan berangkat dari satu stasiun ke stasiun lain.

Bahkan kereta pun juga tidak dapat mengerem atau berhenti mendadak GanSis, butuh jarak 600 meter untuk kereta dapat berhenti pada suatu titik, sebab itulah kenapa terdapat larangan bagi kendaraan atau orang untuk tidak melintasi rel saat terdapat kereta yang akan melintas karena dikhawatirkan terjadi kecelakaan antara kereta dengan kendaraan atau orang.

Meskipun telah jelas larangan dan peraturan untuk para pengendara kendaraan bermotor atau pejalan kaki melintas di rel kereta atau memotong perlintasan kereta, namun masih sering ditemukan orang-orang yang belum patuh terhadap peraturan. 

Bahkan mereka dengan sengaja menerjang palang pintu penghalang lintas kendaraan saat kereta akan melintas yang dampaknya sering terjadi kecelakaan antara kendaraan roda dua atau empat dengan kereta api.

Ketidak patuhan terhadap peraturan ini juga tidak hanya dilakukan oleh para pengendara kendaraan bermotor saja GanSis, orang-orang dengan niat tertentu seperti ingin mengabadikan momen kereta berjalan atau sekedar hanya ingin selfie bersua foto juga masih kerap sekali ditemukan.

Salah satu kejadian yang tengah heboh diperbincangkan oleh warganet adalah aksi para remaja di daerah Bekasi yang dengan sengaja berdiri di samping kereta yang tengah melintas atau lebih tepatnya pada bagian rel kereta yang sedang tidak aktif.

Tentu saja apa yang dilakukan oleh para remaja ini adalah aksi menantang bahaya GanSis, selain itu juga melanggar aturan dari pihak KAI yang melarang segala bentuk aktifitas masyarakat baik pengendara kendaraan, pejalan kaki, atau masyarakat umum, untuk tidak mendekati perlintasan kereta saat sirine tanda akan ada kereta melintas telah dibunyikan.

Seperti apa kengerian aksi para remaja tersebut?
Agan dan Sista bisa melihatnya pada video di bawah ini!

Dugaan sementara para remaja tersebut adalah anggota dari komunitas Railfans, yaitu komunitas pecinta kereta api atau penggila perkeretaapian dengan melakukan berbagai aktifitas baik itu mengabadikan momen kereta melintas, atau kereta diam dalam bentuk seni fotografi dan juga videografi.

Tidak hanya itu, para railfans ini juga mempelajari sejarah kereta api dan mempelajari model-model kereta api dari masa ke masa.

Railfans sendiri tidak hanya ada di Indonesia GanSis, banyak negara-negara yang penduduknya mencintai kereta dan bergabung ke dalam komunitas railfans untuk melestarikan kereta api.

Namun untuk dapat dikatakan sebagai seorang railfans mereka harus dibekali dengan pengetahuan dan juga kedisiplinan terhadap peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak KAI GanSis.

Para Railfans sejati tidak akan membahayakan diri mereka sendiri atau orang lain dengan melanggar peraturan yang telah ditetapkan.

Mereka akan mengikuti segala macam bentuk peraturan yang ada termasuk hanya akan mengambil foto atau video dari jarak yang diperbolehkan atau jarak aman.

Jika dilihat dari aktifitas dan kegiatannya sih dapat masuk ke dalam jenis seni dan kepedulian terhadap alat transportasi ya GanSis, namun untuk cara melakukan aksi atau kegiatan hobi tersebut juga harus disertai dengan kepedulian terhadap keselamatan diri sendiri dan juga orang lain. Jangan sampai hobi yang digeluti mencelakai diri sendiri atau mengganggu aktifitas umum atau keselamatan publik.

Post a Comment for "Waduh..!! Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans!"


www.dewaweb.com

Web Hosting