Ikuti kami di

Cerita Yohanes Saksi Mata Tragedi Kanjuruhan yang Mencekam, Dengar Rintihan Anak Kecil Minta Tolong

Cerita Yohanes Saksi Mata Tragedi Kanjuruhan yang Mencekam, Dengar Rintihan Anak Kecil Minta Tolong

Yohanes Prasetyo saksi mata tragedi Kanjuruhan menceritakan kejadian mencekam seusai laga Arema FC vs Persebaya, Sabtu 1 Oktober 2022.

Kesaksian saksi mata Kanjuruhan itu terungkap saat Yohanes Prasetyo diundang di program acara Mata Najwa yang ditengarai oleh Najwa Shihab.

Turut hadir juga beberapa narasumber dalam pembahasan tragedi Kanjuruhan ini. Diantaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Andie Peci Bonek Persebaya dan sejumlah perwakilan suporter dari sejumlah klub.

Dalam kesempatan itu, Yohanes yang merupakan fans Arema mengakui sempat turun ke lapangan untuk memohon kepada polisi. Video Yohanes turun ke lapangan ini juga beberapa waktu lalu viral di media sosial.

Yohanes turun ke lapangan, dengan harapan bisa mencegah polisi untuk tidak menembakan gas air mata ke arah tribun. Pasalnya di tribun Kanjuruhan ada anak kecil dan wanita yang terkena imbasnya.

"Sebenarnya gak ada inisiatif untuk turun ke lapangan, saya ini mau pulang. Saya mau kerja setelah pulang lihat Arema," ujar Yohanes, dilansir dari YouTube Najwa Shihab.

Namun dalam tragedi tersebut gas air mata sudah terlanjur ditembakkan hingga membuat matanya perih.

"Ternyata saya terkena gas air mata. Yang saya rasakan mata perih. Saya tidak bisa buka mata saya," ujar Yohanes di hadapan Najwa Shihab.

Yohanes juga mengungkapkan imbas dari gas air mata itu membuat anak kecil merintih minta tolong.

"Saya cuma mendengar saudara saya Aremania minta tolong. Anak kecil minta tolong, suara ibu-ibu minta tolong

Ia pun menceritakan obrolannya dengan oknum polisi untuk menghentikan tembakan gas air mata. Alih-alih direspons dengan baik, ia malah dibentak dan diduga mendapatkan pukulan.

Ia pun menceritakan obrolannya dengan oknum polisi untuk menghentikan tembakan gas air mata. Alih-alih direspons dengan baik, ia malah dibentak dan diduga mendapatkan pukulan.

"Waktu satu oknum itu berteriak mulai membentak-bentak, itu mulai ada serangan ke saya. Mengarah ke kepala saya." tegasnya.

Di hadapan Mahfud MD dan Najwa Shihab, Yohanes terlihat menunjukkan titik lebam di tubuhnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo umumkan 6 tersangka di tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Dalam daftar 6 tersangka tersebut, ada nama Dirut PT LIB dan 3 anggota Polisi.

Kapolri tetapkan sejumlah tersangka tersebut usai tim investigasi lakukan serangkaian penyidikan.

"Berdasarkan gelar dan alat bukti permulaan yang cukup maka ditetapkan saat ini 6 tersangka," kata Listyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Kamis, 6 Oktober 2022.

Berikut adalah daftar tersangka tragedi Kanjuruhan:
  1. AHL, Direktur Utama PT LIB
  2. AH, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan
  3. SS, Security Officer
  4. Wahyu SS, Kabag Ops Polres Malang
  5. H, Danki 3 Brimob Polda Jatim
  6. TSA, Kasat Samapta Polres Malang

source: DISWAY➚

Post a Comment for "Cerita Yohanes Saksi Mata Tragedi Kanjuruhan yang Mencekam, Dengar Rintihan Anak Kecil Minta Tolong"


www.dewaweb.com

Web Hosting