Ikuti kami di

Prabowo Jadi Sorotan Media Asing, Disebut-sebut Berpeluang Menang Satu Putaran

Prabowo Jadi Sorotan Media Asing, Disebut-sebut Berpeluang Menang Satu Putaran

BelumAdaJudul.com || Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto jadi sorotan media asing.

Prabowo Subianto disebut-sebut berpeluang memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Hal itu diungkap oleh media asing asal Jepang, Nikkei Asia.

Nikkei Asia menyebutkan untuk ketiga kalinya Prabowo maju sebagai capres. Prabowo semakin dekat dengan kemenangan dalam pencalonannya untuk yang ketiga kali.

“Menteri Pertahanan Prabowo Subianto semakin berpeluang memenangkan pemilihan presiden Indonesia dalam putaran pertama, menurut jajak pendapat terbaru, meskipun meningkatnya serangan dari para kritikus dan penentang terhadap pencalonannya sebagai presiden menjelang pemungutan suara pada hari Rabu,” tulis media tersebut, seperti dilansir viva Selasa (13/2/2024).

Ternyata, bukan pertama kalinya media asing tersebut menyebutkan peluang kemenangan Prabowo di putaran pertama.

Pekan lalu, Nikkei Asia juga mengungkapkan hal yang sama dengan membaca jajak pendapat dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

“Hasil survei yang dirilis oleh empat lembaga survei terkemuka di Jakarta dalam beberapa hari terakhir menunjukkan dukungan terhadap Prabowo telah melampaui 50%, yang memungkinkannya memenangkan pemilihan presiden tiga arah pada putaran awal pemungutan suara,” tulis media tersebut pekan lalu.

Lebih lanjut media tersebut, menyebut jika popularitas Prabowo semakin melesat setelah menggandeng anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres).

“Popularitas Prabowo terus meningkat sejak ia menunjuk Gibran Rakabuming, putra Presiden Joko “Jokowi” Widodo, sebagai pasangannya pada bulan Oktober.

Jajak pendapat terbaru yang dirilis pada hari Selasa oleh lembaga survei lokal LSI Denny JA menunjukkan bahwa Prabowo memimpin dengan perolehan suara yang diharapkan sebesar 50,7%, sementara dua pesaingnya, mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, masing-masing tertinggal dengan sekitar 20%,” tulis media tersebut. “Ini pertama kalinya survei kami (menunjukkan) pasangan Prabowo-Gibran melampaui angka ajaib 50%.

Peringkat dukungan yang tinggi terhadap Jokowi memberi pasangan calon yang terkait dengan sebuah berkah elektoral,” kata peneliti LSI Adjie Al Faraby kepada Nikkei Asia.

Selain itu peringkat Jokowi secara konsisten berada di kisaran 80% dalam beberapa bulan terakhir.

Media itu juga menunjukkan hasil jajak pendapat bahwa Prabowo sangat populer di kalangan pemilih muda, karena kampanyenya telah berhasil menggantikan citra orang kuatnya yang tegas dengan citra seorang kakek yang menggemaskan, meskipun ia mengakui bahwa ia tidak dapat menghilangkan cara bicaranya yang bergaya militer.

“Banyak anak muda Indonesia menggambarkannya sebagai "gemoy", bahasa gaul lokal yang berarti menggemaskan.

Postingan media sosial yang menampilkan versi animasi dirinya dan Gibran serta gerakan tarian uniknya yang menyerupai seni bela diri menjadi viral di TikTok, Instagram, dan platform lainnya,” tulis media tersebut.

Kini rangkaian kampanye para capres-cawapres telah selesai digelar, yang ditutup dengan kampanye akbar secara serentak pada 10 Februari lalu.

Kini Pemilu 2024 memasuki masa tenang pada 11-13 Februari jelang pemungutan suara yang akan digelar pada Rabu (14/2/2024)

Sumber:
tvonenews➚

Post a Comment for "Prabowo Jadi Sorotan Media Asing, Disebut-sebut Berpeluang Menang Satu Putaran"


www.dewaweb.com

Web Hosting